Backpacker Pulau Sangiang

Untuk mencapai Pulau Sangiang pun terbilang cukup mudah saat ini. Mau dengan transportasi bus ? ada. Transportasi Kereta ? ada. Untuk kepulangan dari trip Backpacker Pulau Sangiang ? gampang.

Pulau Sangiang yang berlokasi di selat sunda ini menawarkan wisata alam yang memanjakan mata dan juga menyegarkan pikiran. Mulai dari bawah laut hingga wisata trekking, pilihan wisatanya pun beragam.

Mulai dari Hutan Bakau yang kita lewati saat memasuki desa. Biasanya kita tinggal bilang pada kapten yang memandu kita di backpacker pulau sangiang untuk masuk pelan-pelan karena di tempat ini, waktunya untuk berfoto dengan background hutan bakau dari atas kapal. kalau kamu beruntung, kondisi air di aliran hutan bakau, sangat jernih.

backpacker pulau sangiang

Lalu berlanjut memasuki desa pulau sangiang dan bertemu warga lokal. Karena konsepnya backpacker pulau sangiang, trip ini lebih kental unsur perkenalan dan interaksinya dengan warga lokal. Sebagian besar warga yang tinggal di sini adalah nelayan dan juga pengambil kelapa untuk dijual ke Kota Serang.

Berjalan tak jauh dari dermaga, kita melewati jalur ilalang dengan pohon-pohon kelapa berdiri tegak dengan rumbai-rumbai tertiup angin dari arah pantai. Cukup melintas sekitar 10an menit, kita sudah bisa melihat pantai pasir panjang.

backpacker pulau sangiang

Tak jauh dari pantai pasir panjang, terlihat batu-batu yang tersusun rapih dari hasil kikisan air laut. Warga lokal menyebutnya Batu Putri.

Di Pantai Pasir Panjang, kita bisa mendirikan tenda untuk bermalam, untuk esoknya melanjutkan explorasi backpacker pulau sangiang menuju lokasi-lokasi di area tebing di sekitar pulau.

Untuk kamu yang tidak terbiasa dengan konsep backpacker pulau sangiang (Kemping Style), akan lebih baik untuk tinggal di homestay warga yang cukup nyaman dengan paket wisata Backpacker Pulau Sangiang 2D1N (Homestay), atau ingin tinggal lebih lama di daerah anyer, coba paket wisata Backpacker Pulau Sangiang 3D2N (backpacker pulau sangiang 1 malam dan Villa Anyer 1 malam).

 


Paket Wisata Backpacker Pulau Sangiang (Kemping Pulau Sangiang)

IDR 295,000/PAX (NO KUOTA)

OPEN TRIP LAINNYA


JADWAL OPEN TRIP 2017

  1. AGUSTUS : 5-6, 12-13, 19-20, 26-27
  2. SEPTEMBER : 2-3, 9-10, 16-17, 23-24, 30 SEP – 1 OKT
  3. OKTOBER : 7-8, 14-15, 21-22, 28-29
  4. NOVEMBER : 4-5, 11-12, 18-19, 25-26
  5. DESEMBER : 2-3, 9-10, 16-17, 23-24, 30-31

Harga Termasuk :

  • Retribusi Pulau Sangiang
  • Retribusi Area Kemping Pulau Sangiang
  • Kapal kayu pelabuhan paku – pulau sangiang PP
  • Wisata coral reef 2-3 spot
  • Wisata Trekking (goa kelelawar, goa saung tungku, bukit begal & puncak harapan, pantai pasir panjang – sunset)
  • Makan 3x (siang, malam hari 1 & sarapan hari 2)
  • Tripleader
  • Local Guide

Harga Tidak Termasuk :

  • Transportasi menuju METPO
  • Sewa Tenda (IDR 50,000/tenda/2 hari)
  • Sewa Matras (IDR 10,000/matras/2 hari)
  • Sarapan pagi hari ke-1
  • Mask-snorkel-fins IDR 60,000 (2 hari)
  • Tipping guide (sukarela)

ITINERARY

Jadwal Kegiatan Backpacker Pulau Sangiang (Kemping)

HARI 1 (MS, MM Prasmanan)

backpacker pulau sangiang

Meeting point di Pelabuhan Paku pukul 06.00 dengan Tour Leader Trip Santai dan memulai perjalanan menuju Pulau Sangiang dan beraktivitas snorkeling di Spot Snorkeling Lagoon Waru & Lagoon Bajo. Memasuki desa melalui Hutan Mangrove Pulau Sangiang. Setelah mendirikan tenda (milik pribadi/sewa) kita akan makan siang, lalu melanjutkan wisata trekking menuju beberapa lokasi ikonik Pulau Sangiang seperti Goa Kelelawar, Puncak Begal, Goa Saung Tungku, Puncak Harapan dan berakhir di Pantai Pasir Panjang. Habiskan waktu bersama teman dan kerabat di area pantai dan kemping Pulau Sangiang. Team Trip Santai juga akan membantu menyediakan api unggun untuk malam keakraban.

 HARI 2 (MP)

backpacker pulau sangiang

Setelah santap pagi, anda bisa menikmati suasana asri dan alami Pulau Sangiang lebih lama di Pantai Pasir Panjang. Sampai waktu yang telah ditentukan, menuju dermaga Pulau Sangiang untuk kepulangan menuju Pelabuhan Paku. Trip selesai. Sampai jumpa di trip selanjutnya.


PAKET LAINNYA


Cara Daftar

  1. Pendaftaran dilakukan dengan DP 50% dari total biaya
  2. Dibuka setiap saat/tidak ada batas waktu, tergantung akomodasi yang tersedia
  3. Dan akan ditutup jika kuota sudah penuh
  4. Pelunasan dilakukan H-7 keberangkatan
  5. Pembayaran ditransfer ke rek
  • BCA an GINANJAR WIDYAPURWANA 731-028-3040
  • MANDIRI an GINANJAR WIDYAPURWANA 127-00-0752-9074
  1. Konfirmasi pembayaran dikirim ke email tripsantai@yahoo.com atau via whatsapp ke 0812-8401-7719
  2. Detail mengenai tour leader dan informasi teknis lainnya akan diberikan paling lambat sehari sebelum keberangkatan
  3. Harga trip dapat berubah sewaktu-waktu jika ada perubahan ketentuan dari penyedia fasilitas atau karena kenaikan BBM

PEMBATALAN

  1. Jika terjadi pembatalan oleh peserta, maka pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan/pindah trip/ganti tanggal, namun peserta bisa mencari orang pengganti (ganti nama)
  2. Pembatalan karena Force Mejeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan/huru-hara, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka perjalanan dapat berubah/dibatalkan dan tidak ada pengembalian uang kepada peserta atas fasilitas yang tidak digunakan atau membebankan segala kerugian/ketidaknyamanan kepada pihak penyelenggara 
  3. (Force Majeure: suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).
  4. Peserta yang datang terlambat saat meeting point sehingga mengulur rencana perjalanan dari waktu yang sudah ditentukan dan membuat ketidaknyamanan bagi peserta lain, maka peserta yang terlambat dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran
  5. Apabila jumlah quota minimal tidak terpenuhi, maka peserta akan diberikan pilihan :
  • Trip tetap dilaksakanan dengan penyesuaian harga
  • Peserta yang terdaftar akan di oper keTO lain yang kegiatannya ditanggal & tempat yang sama dengan penyesuaian sesuai peraturan TO tersebut
  • Tamu dapat memilih alih ke fase lainnya untuk tempat yang sama
  • Klien dapat memilih ganti ke perjalanan tempat lain ditanggal yang sama atau tanggal yang berbeda dengan penyesuaian
  1. Apabila terjadi pembatalan perjalanan dari pihak TRIPSANTAI maka full refund dipotong biaya tiket kereta yang sudah terbeli 
  2. Waktu proses refund maksimal H+14 dari tanggal berakhirnya kegiatan.

 

Share This: