Batu kopi yang terletak di pantai Pulau Posiposi-Rao, Morotai yang merupakan salah satu tempat wisata di Morotai. Keunikan dari batu ini dalah selain bentuknya seperti orang sedang bersujud namaun juga pada waktu tertentu menebar bau kopi padahal tidak terdapat tanaman kopi di area sekitarnya. Selain itu, Batu Kopi ini juga indah sekali yang berada di hamparan pasir putih dan dibawah batu terdapat lubang cukup besar.

Warga sekitar sering mengangap bahwa batu barang ini dengan sesuatu yang berbau mistis. Kalian akan mencium aroma bau kopi pada waktu sekitar jam 8 – 10 pagi dan 3 – 5 sore di hampir setiap hari, batu tersebut menebar aroma kopi segar yang sama persis seperti bau kopi sungguhan. namun tidak semua tempat dapat mencium bau kopi ini hanya tercium sekitar 10 meter di sekeliling batu tersebut. Menurut warga setempat, jika ingin mencium aroma tersebut maka Anda harus tenang dan tidak boleh ada keributan disekitarnya. Jika datang bersama dengan rombongan ke tempat ini, maka ada beberapa diantaranya pasti tidak akan mencium aroma kopi tersebut karena hal itu sudah sering terjadi.
Jika kalian ingin mengunjungi wisata batu Kopi ini, kalian berangkat dari Kota Daruba Pulau Morotai maka Anda perlu menggunakan speedboat untuk mencapai Pulau Posiposi Rao. Lama perjalanannya bisa sekitar 1.5 jam, namun waktu yang cukup lama itu akan hilang ketika melihat pemandangan yang indah di sana.
SUMBER BERITA

Share This: