Open Trip Hemat – Berlibur saat ini sudah menjadi gaya hidup. Banyak tempat wisata menawarkan berbagai atraksi dan juga pilihan wisata yang beragam dan menarik. Dengan meningkatnya perekonomian di kota-kota besar di Indonesia, dan juga semakin masifnya informasi dari berbagai sosial media seperti instagram dan juga facebook. Membuat keinginan untuk menjelajahi tempat wisata tak terbendung lagi. Beberapa lokasi wisata yang ramai dan sudah terkenal antara lain :

Bandung

kota di daerah Jawa Barat ini sudah tersohor keindahan alamnya. Banyak destinasi wisata yang bisa di kunjungi di hari libur dan semuanya dapat diselesaikan dalam satu hari, sebut saja Farm House, Rumah Lembang, The Lodge Maribaya, dan Dusun Bambu. Beberapa tempat tersebut hanyalah sebagian kecil dari banyaknya lokasi wisata di Bandung Kota.

Pahawang

open-trip-hemat

Daerah di pesisir Lampung ini menawarkan atraksi wisata snorkeling dan pantai. Selepas anda berlayar dengan jukung Pahawang, penat dan segala masalah harian selama bekerja hilang sementara digantikan oleh keindahan bawah laut dan pasir putih di beberapa pantai di area Pahawang. Lokasi wisata ini cocok sekali dikunjungi oleh keluarga dan juga untuk outing kantor

Paket Wisata Pahawang 3D1N
Cicilan Trip Pulau Pahawang 3D1N (via Tokopedia

Sangiang

open trip hemat

Tak jauh dari Anyer, terdapat sebuah pulau tepat di selat sunda yang memiliki ekosistem alam yang unik. Jalur trekking yang masih alami di hutan belantara, tebing-tebing terjal tempat beberapa goa bersemayam, dan juga area snorkeling yang masih terjaga karena arus laut yang berputar di sekitar selat sunda. Pulau Sangiang Banten merupakan primadona terkini dari Banten. Utamanya karena akses menuju Pulau tersebut sudah lebih mudah dengan adanya jalur tol cilegon timur dan juga akses jalan raya yang sudah diperbagus. Berpetualang ke Pulau Sangiang, adalah tempat yang pas untuk traveller berjiwa petualang.

Paket Pulau Sangiang 2D1N
Cicilan Trip Pulau Sangiang 2D1N (via Tokopedia)

Suku Baduy

open trip hemat

Melihat dari dekat suku terasing di daerah Banten. Suku Baduy Dalam memilih untuk tidak menggunakan peralatan abad 21 dan menyingkir dari peradaban. Sebuah pilihan yang didasarkan kepada ajaran leluhur. Menjaga dan merawat alam dengan cara tradisional serta memberi pemahaman, bahwa alam ada selama manusia mau menjaganya.

Walaupun jalan yang ditempuh cukup sulit dengan medan yang naik-turun. Mengunjungi suku baduy dalam, tentunya adalah sebuah pengalaman yang berbeda bila mengunjungi destinasi wisata lainnya. Tidak boleh ada alat elektronik yang digunakan selama berada di area Desa Baduy Dalam. Untuk bilas dan bersih-bersih pun tidak boleh menggunakan cairan kimia, hanya air sebagai pembasuh muka dan badan. Suku Baduy Dalam, sangat cocok untuk anda yang ingin tau mengenai budaya dan juga merasakan sensasi  unik tinggal dengan warga pedalaman.

Paket Wisata Baduy Dalam 2D1N
Cicilan Trip Baduy Dalam 2D1N (Via Tokopedia)

Keempat destinasi tersebut Trip Santai hadirkan secara rutin setiap minggu untuk memenuhi kebutuhan kamu yang ingin menjelajahi dan mengunjungi destinasi tersebut

 

 

Share This: