081284017719
081291075080

TESTIMONIAL

Kepercayaan adalah hal utama yang kami pertahankan semenjak CV Wisata Santai berdiri. Karena dengan modal tersebut, para customer menggantungkan harapan untuk pelayanan terbaik dan juga respon cepat dari team Trip Santai.

Walaupun masih ada beberapa hal yang kadang belum sesuai harapan dari pelanggan setia kami, Trip Santai selalu berubah memperbaiki diri menjadi salah satu Event Organizer yang dipercaya dan dapat diandalkan.

Testimoni Trip Santai ini adalah sebagian dari feedback yang kami terima pasca pelayanan yang kami berikan kepada beberapa customer kami. Mulai dari Open Trip, Corporate Trip, Family Trip, sampai dengan School Trip.

Semoga Testimoni Trip Santai ini bisa menambahkan kepercayaan bagi setiap customer baru dan juga pelanggan lama Trip Santai yang selalu setia menggunakan jasa kami.

Karena tanpa adanya kepercayaan, sebuah usaha tidak akan berjalan lama.

  1. Stephanie Mulyadi-

    Ingin sedikit kasih review buat Trip Santai untuk trip ke Geopark Ciletuh, Sukabumi

    Uda beberapa kali ikut Trip Santai ke beberapa destinasi di Indonesia. Trip Santai service nya selalu memuaskan, fasilitas bagus dengan harga terjangkau, makanan juga selalu enak & melebihi ekspektasi. Puas bgt & bakal terus pakai Trip Santai buat trip-trip lain nya.

    Thanks bgt buat Trip Santai & maju terus & sukses selalu.

    Ciletuh Trip

  2. Syarifah-

    Trip yg ke 2 Kali ini bareng trip santai luar biasa memuaskan..
    Mulai dr proses daftar yg mudah, pengarahan guide yg baik, sangat ramah, cekatan Dan saabar 😊
    Highly recommended

  3. Yofan Prasetya-

    Seru ikut tour bareng Trip Santai. Crewnya responsif dan beberapa request dadakan bisa terakomodir dengan baik. Well-prepared dilihat dari kesigapan tour leadernya. Saya pernah ikut beberapa trip, dan Trip Santai salah satu event organizer yang saya rekomendasikan. Sukses terus untuk Trip Santai 🙂

  4. Polikarpus Refa Febrianto-

    Tripnya menyenangkan, tour guidenya responsif, makanannya lumayan. Untuk transportasi busnya juga nyaman. Thanks Trip Santai

  5. Andhika-

    Melebihi ekspektasi sih, ngeliat crew Trip Santai sibuk bgt ngurusin kita. Trip Santai jg all out banget sama kita, Sekolah Stella Maris BSD. bahkan waktu PROMNIGHT( malam perpisahan) semua kegiatan diatur sama crew Trip Santai, bahkan jika ada perubahan jadwal, Trip Santai sangat cepat untuk merubahnya. crew Trip Santai juga sangat ramah. pokoknya keren. keep up the good work TRIPSANTAI.

  6. Fernandhito Pakadang-

    Seru banget trip bareng Trip Santai. Pengen banget ikut trip bareng Trip Santai lagi. Sukses terus ya

  7. harkris winahyu-

    Secara keseluruhan Oke. Untuk cuaca saat trip, itu masuk ke Force Majeure. Tapi tour leader cukup responsif dan informatif untuk ngasi kabar soal perubahan-perubahan selama trip berjalan. Soalnya jarang ada TL yang bersikap begitu. Cukup impress dengan Trip Santai. Sukses ya

  8. Tata Talia-

    Perjalanannya seru banget, makanannya enak, dan akomodasi yang disiapin sama team Trip Santai nyaman dan berkesan.

  9. jesselyn-

    saya sangat senang dengan service dan pengaturan perjalanan yang diberikan trip santai, dengan flexible nya pengaturan tersebut jadi membuat acara perpisahan sekolah kami menjadi lebih menyenangkan. Dan juga trip santai sudah dapat membantu kami membuat acara kebersamaan yang sangat baik, baik dalam dekorasi, perlengkapan, dan beberapa crew yang bekerja membantu barjalannya acara tersebut. Sukses terus buat Trip Santai

  10. adni- jakarta

    Makasih trip santai. bener2 santai. seruu ru ru
    makasih briefing awal yang ingetin untuk enjoy sepanjang perjalanan. dari awal sampai akhir enjoooy luar biasa daaan makasih ikan bakarnya. nagih ???
    service excellent anjar. thank you!!!

  11. Asep- Jakarta

    Udh 2x ikut trip bareng Tripsantai hasilnya pecah bgt..apalagi ke Pahawang ini,bukan cuma snorkling di kelilingin ikan2 tapi trip gua juga di kelilingi sama bidadari2 surga yg heboh luar biasa..
    Makasih mas bro Anjar,makasih Tripsantai..
    Ngga sabar mau trip bareng Tripsantai lg..
    SANTAI TERUS..

  12. Bunga- Jakarta

    Berkesan banget dari awal perjalanan, dari meeting point di slipi, perjalanan merak – bakauheni, liburan seru di pahawang island, sampai pulang dengan selamat lagi di jakarta. Seru banget, asyik banget, enjoy banget semua yang dilaluin dan dinikmatin selama liburan.

    Makasih buat Trip Santai & thankyou banget buat guide nya “ANJAR”. Thankyou banget udah dokumentasiin yang keren2, udah sabar karna dominan pesertanya ciwi ciwi keceh, dan yang paling paling paling terima kasih nya udah diajarin cara nyelam. Thankyou and see you next trip ??

  13. aditya- jakarta

    kemarin ikut open trip ke sangiang..ini pertama kali ikut open trip langsung berkesan banget karena trip santai..makasih buat mas anjar yang fast respon ngejelasin rincian kepergian dan mas reza yang gokil parah..overall oke semuanya..sukses terus trip santai…

  14. Monica- Jakarta

    Nih…buat yang pas liburan Lebaran gak kemana2 dan pengen pergi liburan yang deket2 tapi mengasyikkan bisa coba trip ke Sangiang bersama Trip Santai.

    Pulau Sangiang merupakan pulau kecil yang terletak di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatera. Pulau ini masuk dalam Kabupaten Serang, Banten dimana dapat ditempuh selama 60 menit dari Pelabuhan Paku, Anyer.

    Tempatnya asyik, makanannya ok, TL nya (Bang Reza) juga endesss? lohhh…emangnya aku makanan yah? hehehee… See u in the next trip.

  15. Yohanes- Bekasi

    Halo haloo , pengen berbagi pengalaman trip nih bersama trip santai di tanggal 22 s/d 26 juli kemaren
    Baru sekali ngerasain jalan jalan ditemenin sama guide , rasanya kita ga usah repot ga ribet ga cape cape lagi , 4 jempol buat mereka berdua Mas Reza dan Mas Apri B-) , ditambah di sepanjang perjalanan kita di ceritain full tentang apa yang akan kita kunjungin , jadi tambah banyak wawasan kann ;-);-)
    Kita diajak ke tempat wisata dan tempat makan yang belom pernah kita kunjungin , membuat kita semakin terpukau melihatnya .
    Makasih banyak TRIP SANTAI membuat perjalanan lebih berkesan 😀

    TRIP SANTAI = REZA = GOKIL !!!!!!

    Semoga kita bisa ber trip ria lagi di lain kesempatan GBU B-)

  16. SD Santa Maria Fatima- Jakarta

    Liburan kemaren tanggal 23 sampai 25 bener2 liburan yg g akan pernah terlupakan.

    Kereeen pake bingittttttt…kebersamaan dengan teman-teman guru SD Santa Maria Fatima

    Selain tempat wisata yg qt datangi ok sekali ( pantai Wonosari, Gua Pindul, Air terjun Sri Gethuk dan Bendungan Nglarangan) Trip Leadernya jg Ok bingiiittt (top markotop dan jempol dech buat Mas Reza)…

    Sukses terus TRIP SANTAI, semoga bisa ketemu lagi di liburan mendatang…

    terima kasih untuk kebersamaan kita

  17. Ais- Jakarta

    Trip : Pulau Togean , 6-10 Mei 16

    Pertama kali liat postingan di grup Backpacker facebook tentang Trip Togean 6-10 Mei ’16 dan langsung minat berhubung Togean udah jadi destinasi impian saya sejak lama. Langsung tanya-tanya teman saya yang pernah pakai Trip ini untuk liburan sebelumnya dan katanya oke. Langsung deh daftar 🙂

    Mulai dari persiapan, booking pesawat, berangkat, sampai selesai disananya… semua prosesnya OK banget!

    Kita dibantuin check in, bisa upgrade kelas di Ferry, dan yang paling penting TLnya (Kak Yoppy) sigap banget untuk mengakomodasi gerombolan narsis yang nggak capek-capek foto di tiap spot. Berhubung Togean memang bagus banget alamnya, banyak hasil dokumentasi yang super kece dan socmed worthy 😉

    Overall, suka banget sama servisnya. Semua dikomunikasikan dengan jelas dan kita dilibatkan dalam diskusi jika ada perubahan di itinerary trip. Kebetulan pesertanya kemarin juga gokil semua jadi tripnya berkesan banget.

    Keep up the good work Trip Santai !

  18. Vita- Jakarta

    Trip : Pulau Sangiang , 4-5 Juni 16

    Trip Santai, kece abis
    TLnya seru & kocak
    Kekeluargaan dapet banget
    Ini open trip kedua, dan beda banget sama trip dengan yang sebelumnya
    Yang ini ketawa mulu dan seru abis

    Thank you Mas Reza, Mas Anjar dan Mas Dedi untuk perjalanan yg menyenangkan
    Mas Reza yg lucu, gresek, gengges, artist ala2 (peace ah✌✌) tp bnr2 menghidupkan suasana
    Mas Anjar dan Mas Dedi yg baik ramah dan helpful
    Trs yg bikin trip santai beda dr yg lain ada pelepasan lampion, ada sesi sharingnya, jd kita jg lbh kenal satu sama lain, dan nambah wawasan tempat-tempat mana lg sih yg bagus untuk dijelajahi, foto2nya didokumentasikan dgn baik, ga ragu lho bwt bantu foto ampe dapat momen bagus, udah gitu hasil akhirnya dishare pula, jarang bgt ad trip yg peduli soal dokumentasi, kayaknya cuma di trip santai deh

    trip santai the best deh
    ga nyesel ikut trip santai, dan ga ragu buat join lagi
    Trip santai, santai keleus ?

  19. Moh Thoby- JAKARTA

    Trip : Pulau Sangiang , 6-8 Mei 16

    Pertama kali Open Trip bareng Trip Santai ke Pulau Sangiang 5-7 Mei 2016, Seru banget.. dapet kawan baru pengalaman baru..

    Baru tau ada pulau cantik di Banten, Pulau Sangiang.. kekurangan mungkin hanya homestay dan toilet yang bisa dibilang “seadanya”, tapi karena pemandangan yang sangat indah, dapat menutupi kekurangannya…^_^

    Terima kasih TripSantai, Hadiah jalan Gratisnya sangat seru dan menyenangkan…

    Terima kasih juga buat ka Anjar, ka Regar, dan bang Iqbal..

    Jadi Kapan Kita jalan bareng Trip Santai lagi ?

  20. Surya- Jakarta

    Trip : Pulau Sangiang , 4-5 Juni 16

    Jujur ini open trip pertama. Syukur bgt bisa ketemu sama TL yg pelayanannya keren bgt. Mas anjar yg sabar dan baik. Mas reza yg bisa dibilang gesrek tapi parah serunya. So far, bareng trip santai semua kerasa banget kekeluargaannya. Walaupun baru ketemu tapi bisa langsung nyambung.

    Ditunggu ya bro trip2 yg “awesome” lainnya. Semoga trip santai makin sukses kedepannya!

  21. Agustina- Jakarta

    Trip : Pulau Sangiang , 4-5 Juni 16

    Trip santai..santai aja keleuss~

    So far ini open trip ketiga dan trip ini paling di luar ekspektasi. Karena apa.. pastinya karena service yg sangat memuaskan dan sangat mem-fasilitasi para peserta dari dua tour leader TripSantai.

    Yang satu baik dan kalem, yang satu gesrek tapi baik kok hahhaa. Dari open trip sebelumnya belum pernah ada pendeketan ssecara kekeluargaan cuma di Trip Santai yg kaya gini.

    Salute buat TripSantai! utk next trip ngga ragu klo contact TripSantai lagi.?

  22. Putri- Jakarta

    Trip : Pulau Sangiang , 4-5 Juni 16

    Trip ke Pulang Sangiang bareng Trip Santai ituuuu seruuuu bangettsss. Crewsnya responsive ditambah view sangiang yang kece badai. Pokoknya ngga nyesel jalan-jalan kece bareng Trip Santai.

    Untuk Capt Anjar, thanks a lot udah mengakomodir keperluan kami disana dengan baik. Mas Reza yg mengaku arteisss, kerjaannya cuma maju mundur syantiik but you’re awesome, bikin ketawa ngakak ampe isi perut keluar semua (lebay)

    ????

  23. Arnold- Jakarta

    Trip : Pulau Sangiang , 4-5 Juni 16

    Trip Santai = Kece Badai

    Jujur ini open trip pertama gw, jd gak tau gimana pengalaman open trip lainnya..hahaha..

    Tp oke punyalah, TL nya asik, seru, gokil, cacat parah.. tengkyu mas Anjar; mas Reza yg sudah banyak bantu kita di trip sangiang kali ini, moga2 bisa join open trip lainnya, and sukses terus buat Trip Santai..
    Untuk menyudahi komen saya ini, mari kita nyanyikan hymne Trip Santai…

    1..2..3…ya!!!

    Terpujilaaahhhh..wahai engkau…

  24. Tresna- Jakarta

    Thank you Trip Santai buat liburan seru ke Pulau Sangiang. Dua TL yang oke Mas Anjar dan Mas Reza yang helpful banget bikin kita sebagai peserta nyaman. Yang bikin berkesan waktu malam api unggun pas sharing pengalaman antar peserta.

    Yah, walaupun kemarin udah ngantuk banget tapi seru haha :)) dan beberapa baru kenal tapi kekeluargaan & keakrabannya kerasa banget 🙂

    Sukses terus buat Trip Santai. See you on next trip ya! :

  25. Risa- Jakarta

    TRIP SANTAI = AWESOME

    Sebelumnya udah sempet ikut beberapa open trip, tapi nemu yang berbeda di trip santai. Trip santai punya 2 TL yang balance, satu gilaa, satu pengertian dan baik banget ( aseek). Hal ini ngaruh bgt, karena bikin trip kita yg santai jadi asik bgt. Isinya nggak cuma trip, tapi berbagi pengalaman dan kekeluargaannya berasa banget.

    Sejauh ini kekurangannya nggak banyak, paling kurangnya TL nya kurang ganteng, hahahaha ✌️(Yg penting asik)
    Yang harus diperbaiki mungkin, tempat2 kita untuk kumpul lebih jelas biar nggak bolak – balik seperti terombang – ambing ~~
    Semoga ke depannya trip santai makin asik, makin sukses di darat, lautan, dan udara ??

    TRIP SANTAI = SANTAI AJA KELEEEES ~~~

  26. DessiAmel- Bogor

    Ini bukan Open Trip pertama gw, tapi JUJUR dari sekian trip yang gw ikutin, TRIP SANTAI emang paling KECE !!!

    Gw udah setahunan tau TRIP Santai dan follow IG sama FB nya, cuman lagi nyari waktu dan tempat yang tepat buat join ini trip, alhasil mendengar cerita2 orang, gw memutuskan ke Pulau Sangiang bareng Trip Santai. And… Thanks God, gw ke Sangiang dengan grup yang tepat!

    Yang paling berkesan dari TRIP SANTAI adalah Trip Leader nya bertanggung jawab bangett, ngga ngebeda2in peserta, kalo soal baik mah ngga usah ditanya, kocak abis, full service dah pokoknya. The Best !!

    Makasih buat mas Anjar dan Mas Reza buat tripnya ke Sangiang kemarin. Open trip terseru yang pernah gw laluin. BRAVO TRIP SANTAI .. !!!

    HEHEHEHEHEHE

  27. Stefi- Kota Jakarta Selatan - Setia Budi

    Ini pengalaman open trip pertama gw, pake jasa TripSantai karena dapet rekomendasi dari temen. Ternyata oke banget.

    Fasilitator care dan helpful banget sama kebutuhan kita, setiap abis makan aja ditanyain cukup atau kurang makanannya, terus kalau ada masalah sama alat snorkeling juga fasilitator helpful banget. Dari apa yang gw alami, berasa banget trip santai ngga cuma soal bisnis aja, tapi bener2 mau ngasih pengalaman yang terbaik buat pesertanya.

    Untuk point of improvement, mungkin ini bukan scope tanggung jawab tripsantai sih tapi kipas angin dan semprot anti serangga di homestay sangiang would be nice, hehehehe.

    Overall, thank you for the awesome experience, kalau nanti mau open trip lagi atau mau private trip, pasti balik ke trip santai lagi 😉

    Sukses terus yaa TripSantai !!

  28. Rina- Depok

    Baru pernah 3 kali ikut open trip, dan menurut gue ke Sangiang ini paling asik dan well-managed! Seneng selama proses booking, Mas Anjar sbg CP fast response dan ramah bangeeet.

    Saat di lokasi, sebagai peserta gue ngerasa dilayani dan difasilitasi segala kebutuhannya, jadi berasa private trip. Two thumbs up buat Mas Anjar dan Mas Reza sebagai TL yang professional, tapi gak melupakan approaching personal sehingga bisa menyatukan peserta trip yang tadinya gak kenal, sampai bisa asik bareng.

    Walaupun agenda hari kedua ada yg tidak terlaksana karena kendala faktor alam, tapi over all puas dengan open trip ke Sangiang bersama TripSantai. Sukses terus TripSantai !!

  29. Raihan- Depok

    Best trip open trip ever which I ever join in! Salut bgt sama pelayanannya 😀

    Tadinya sempet galau mau ambil open trip mana, tp setelah ditimbang dan pengalaman kalo hanya lihat dr harga, pelayanannya gak terlalu memuaskan. So, kali ini pengen coba mempertimbangkan hal lainnya, apalagi yg namanya open trip kan jualan jasa, emang harusnya pelayanannya yg ditekankan.

    Alhasil, emang sesuai dengan yang diharapkan. Salut! Mulai dr pelayanan sejak tanya2, fast response, itinerary, smp akhirnya pasca-perjalanan. Keren! Recommended! ?

  30. wingpie- depok

    Bikin acara family gathering ga pake ribet plus harga ga bikin mumet cuma di tripsantai. reza yg butek ternetralisir dengan adanya mbak rahma yang bening. *justkidding.. ghokil abis deh buat reza, cucok bgt, bawain acara nya!!
    .
    sepedahan keliling pulau tidung, snorkling ke spot-spot paling bening dan ajib di kepulauan seribu, kuliner2 seafood yg fantastis, sampe acara lampion malam yang unforgetable!!
    .
    after all, I’m really satisfied with the service, price, and mbak rahma.. eh*
    see you again in the next trip yg pasti nyantai banget~

    Keep growth Trip Santai!! ARIGATOU !! ?

  31. Rickha- Bekasi

    Trip santai
    – Seruuu
    – Hemat
    – Humble
    – Friendly
    – Gue yakin tamu yang dibawa pasti pada suka pake trip ini

    Thank You ya ka anjar udah buat liburan singkat gue & leo d pulau sangiang jadi seru, berasa dilayani kayak private trip euy .. that’s why I choose “Trip Santai” gak nyesel deh!

    sukses trip santai ~

    see u on peucang yaah..

  32. Leonardo- Jakarta

    Berulang kali, gue ikut Open Trip selalu tidak pernah puas, di Open trip Sangiang 14-15 Mei ini gue memutuskan untuk memilih Trip Santai yg awalnya Trip lain menawarkan dengan harga yg lebih murah..

    Alhasil gue terima service yang gila banget karena gue dan pasangan berasa Private Trip bgt dengan TL Anjar..

    Terima kasih buat Trip Santai khususnyaa Anjar HEHEHEHEHE… Kita rencanakan yaa Peucang Juni dan Togeannya HIHIHIHI

    Good Job Trip Santai !

  33. Lina Manulang- Jakarta

    Trip : Pulau Togean , 6-10 Mei 16

    Beberapa minggu sebelum ada info trip togean sudah berjanji dalam hati untuk tidak ikut trip yg cukup lama dulu karena baru selesai travelling juga dan kulit yg menghitam belum sepenuhnya kembali normal.

    Tapi karena haus dengan vitamin sea dan tidak mau menyia-nyiakan long weekend Mei 2016, jadilah menghubungi Trip Santai dan gayung bersambut. Ada 2 destinasi untuk Mei 2016 yg cukup mengiurkan, dan saya pilih Trip Kepulauan Togean Sulawesi Tengah. Awalnya masih ragu untuk ikut Trip Togean ini karena cukup jauh dan teman-teman yang biasa join tidak bisa ikutan gabung.

    Berbekal dari pengalaman ikut Trip Santai sebelumnya (Sangiang Trip) saya fix kan utk ikut trip Kepulauan Togean Sulawesi Tengah. dan AHAAAA ……seperti trip sebelumnya : service ,akomodasi , TL (Yoppy Siswanto) dan transportasi udara, darat maupun laut nya OK BANGET!

    Dibantuin utk check-in , upgrade kelas di kapal Ferry sampai last minute H-1 sebelum berangkat ada temen yg mau join masih bisa dibantuin …TOP BGT!

    Yang paling berkesan dari 2 kali ikut Trip Santai adalah Komunikasi. Semua itinerary bisa berjalan dengan baik dan kalaupun ada perubahan dikomunikasikan dengan baik dan jelas juga , sehingga peserta tidak luntang lantung (*pernah mengalami luntang-lantung gak jelas ikut open trip lainnya 🙁

    Mudah2an dgn sedikit testimoni ini Trip santai bisa mempertahankan service dan mengembangkan ide2 baru ke depannya …..Salam …

  34. Hasan- DEPOK

    Awalnya saya kira akan membosankan, tapi ternyata dugaan saya salah. Lebih menyenangkan dari pada main becekan sambil ujan-ujanan. Yang ikut udh gesrek eh yang Team TripSantainya lebih gesrek. Siape dah namanya. Ow iya REZA ama RHAMA klo kata orang mah. . .

    Tengkiu udah membantu dalam melepas penat dan stress atau apalah yg tidak baik dalam pikiran yg membuat tidak santai, menjadi santai dengan adanya TRIPSANTAI. . .

    Smoga lain waktu bisa cacat-cacatan lg. . .
    HAHAHAHAHAHAHAHA. . .

    Terimakasih Trip Santai !

  35. Meyta Fitriani- Jakarta

    Pertama kalinya ikut open trip di Trip Santai…

    Setelah (entah) berapa kali diajakin tapi waktunya belum pas akhirnya join trip ke Pulau Sangiang. SERUUU !!

    Lewat Trip Santai kita dapet keluarga baru yang rame, baik dan asik. Dapet Trip Leadernya nya pun yang gesrek. Parah 😀 jadi tambah rame. Makanannya juga enaak terutama sambel khas Sangiangnya (mau beli deh kalo dijual). Itinerary tripnya seru dan pinter nyari spot bagus.

    So far, puass banget ikut trip di sini. Recommended.

    Semoga segera bisa ikut destinasi trip yang lain.

    Makasih ya TripSantai 🙂

  36. Wulan Agustin- Jakarta

    Saya ikut open trip ke Pulau Sangiang 5-7 Mei kemarin. Trip-nya seru, TL-nya seru, Temen2-nya seru. kami yg semula gak kenal, bisa jadi kompak dan care satu sama lain. Acara yg disusun oleh team trip santai juga oke. Kami berasa enjoy banget. Semoga Pulau Sangiang bisa jadi salah satu destinasi pilihan utk yg lain, karna momen2 disana gak akan terlupakan.

    Pulau ini punya semuanya. Pantai, Laut, Bukit, Goa. Mungkin hanya satu yang kurang, fasilitas yg masih minim. Tapi kalau nanti mulai ramai, pasti fasilitasnya jg jadi makin oke.

    thanks berat yaa Trip Santai 🙂

  37. Erwin Jonathan- Depok

    Pengalaman yang luar biasa ikut open trip ke Pulau Sangiang tgl 6 – 7 Mei 2016.
    Saya dan Istri dan 2 orang putra putri kami, Pulau Sangiang merupakan destinasi wisata alam yang baru dikelola jadi untuk fasilitas masih minim, tapi justru karena itu sayas bisa mengajarkan Abang dan Dedek makna kesederhanaan, mereka bisa belajar juga klo masih ada desa yang belum masuk listrik pln jadi menggunakan listrik alternative dengan solarcell, kincir angin dan genset. Bisa belajar juga tentang pasang surut ( untuk masuk ke pelabuhan disangiang melewati hutan bakau dgn arus pasang surut, jadi kalau waktunya ngga pas kapal bisa terjebak ngga bisa keluar atau masuk).
    Keluarga kami sangat menikmati suasana alam. disana dan snorkling di spot wajodan waru.
    Malam hari kita dapat bonus lampion terbang.. kereen.
    overall walaupun trip ala backpacker kami sekeluarga sangat enjoy.
    Thank Tripsantai, see you in next trip

  38. Fika Pratiwi- Jakarta

    Baru kali pertama kali nyoba ikutan open trip dan sangaaat puas banget sama trip santai. Berasa bukan open trip tp private trip.

    TL nya asik, bisa membaurkan kami kami yg dulunya belum kenal satu sama lain jd kayak saudara. Pokoknya kemarin trip ke sangiang berasa private trip bgt deh.

    Oh iya kalo bisa remaider via email, kalo ada promo trip baru yg murah murah ala backpacker 😀

    Makasih banyak buat trip santai, semoga makin sukses dan makin banyak ide ide untuk memuaskan peserta trip 😀

  39. irna megasari- Cilegon

    thanks buat Trip Santai !!1
    kebetulan aku suka banget snorkling dan ga pernah nyangka kalau di Banten ada tempat yang keren banget, namanya Sangiang Island. sempet mondar mandir di dunia maya buat nyari travel yang kece. finnaly aku ketemu ini website. sangat recommended sekali. TL nya sangat informatif, harganya juga sesuai. haha… pokonya ga nyesel deh. ga sabar buat next trip. thanks Guys

  40. Mhaikal Edrus- Jakarta

    Terima kasih untuk Tim Trip Santai , kak Anjar, kak Reza , kak Rahma yang sudah urusin tour ke Malang. Luar biasa deh kerja samanya, sayang cuma sebentar ya, mestinya 1 minggu .. kami semua jadi happy … sukses buat promnight nya juga.. next time ketemu lagi untuk wisata lainnya…

  41. Arfan- Jakarta

    TOPPP ABIS NGETRIP BARENG TRIP SANTAI APALAGI BARENG 49’17 . Banyak keseruann!!ya berawal dari dikereta otw malang sampe dimalang naik bus pemilihan hotel restourant sampe tempat wisatanya okeee banget, leader travellernya jugaa asik nih kak lemonn panggilan anakanak buat kak rezaa terus juga ada kak anjar yang katanya alumni 49 wihh…
    Kemarin kita cuma kurang lama aja kali yaa masih betah sebenernya dihotelnya wkwk daahhh topp abis dan santai terus buat tripsantai !

  42. Ujhon- Purwakarta

    Dua kali sudah saya ikut trip santai pertama ke Sangiang lalu ke Krakatau, selama trip seru, yang terpenting kebersamaan. See next trip..

  43. Mike.eng.naftali- Jakarta

    Pleasant trip and enjoyable.
    I already twice join they open trip to Sangiang island and Payung island.
    They managed well all the accomodation, and the most i like is the custom itinary and guide, very helpful.
    And all the trip travellers are nice and cool person, i make new friends a lot there.
    Thanks a lot Trip Santai, see you next trip soon, wish you all the best!

  44. Yudi- Banten

    Bareng trip santai sangat menyenangkan dengan rute yang luar Biasa, udah gitu trip nya Itu Keren Keren dan Di dampingi Sama guide Yg keceh dan berpengalaman.
    Nyaman Aja sih trip bareng TripSantai.
    Tetap santai yooooo….

  45. Arief- tangerang

    Trip ke pulau pahawang bareng Tripsantai terasa berkesan.dengan pengalaman dan guide yg cukup mumpuni dan komunikatif dalam pelayanan membuat trip terasa menyenangkan.ga nyesel deh trip bareng mereka. Balik kerja langsung fresh lg.sukses terus ya Tripsantai

  46. Dika Migi Priyono- Jakarta

    Pulau kecil yang hanya berjarak 1 jam dari daratan Jawa tapi belum begitu berkembang. Listrik hanya ada di malam hari, rumah warga terbuat kayu, kamar mandi terpisah dari rumah utama, penduduk masih sangat sedikit dengan mayoritas nelayan & pengumpul kelapa. Don’t expect to much you’ll get best accommodation there, backpacker mode! Pulau ini baru mulai dikunjungi wisatawan setahun terakhir, so pemuda dan masyarakat pulau baru mulai menyesuaikan diri untuk menjadi tuan rumah bagi para traveler.

    Spot utama dari pulau ini tebing2 tinggi di tepi pantai dengan view yang menakjubkan, snorkling spot, hutan bakau , pantai panjang berpasir putih dan jajaran bebatuan, goa kelelawar, serta tracking di hutannya yang berbukit.

    Sangiang pulau yang indah, namun masyarakatnya juga harus segera berbenah menyesuaikan diri dengan makin banyaknya wistawan yang berkunjung. Kelestarian alam dan budaya harus tetap dijaga, rumah panggung untuk homestay harus diperbanyak, fasilitas seperti kamar mandi dan tempat ibadah harus ditambah, kebersihan pantai harus dijaga, pelatihan untuk masyarakatnya untuk membuat kerajinan dan oleh2 khas pulau harus segera dibentuk. Sambal khas sangiang enak, mungkin bisa dibuat kemasan botol untuk dibawa traveler ke rumah masing2.

    Sangiang tempat yang oke buat dikunjungi, apalagi untuk backpackeran seru bersama teman2, disana juga bakal bertemu banyak teman baru sesama backpacker. Namun seperti yang dijelaskan diatas, don’t expect to much, Sangiang dan masyarakatnya masih dalam proses menyesuaikan diri menjadi destinasi wisata.

    Enjoy the trip ! Trip Santai Oke!

  47. Aisyah- Jakarta

    Tripsantai keren banget. Kemaren pas private trip ke Sangiang bener-bener puas. Awalnya udah underestimate tripnya bakal biasa aja tapi trip leadernya, Mas Anjar, pengertian banget sama peserta trip, ngasi games games buat ngisi waktu, ngarahin buat foto-foto, proaktif lah pokoknya.

    Thanks a lot Mas Anjar

  48. hedi- depok

    seneng banget pas liat ada trip paralayang!
    biarpun singkat bener ngerasain melayang-layang di pegunungan hahaha…
    buat tripsantai, trimakasih sudah mewujudkan mimpi saya bisa terbaaaang dengan begitu mudahnyaaaa…

  49. kukuh john- wonosobo

    Awalnya ragu tapi setelah menghubungi yoppy ahirnya saya dkk melakukan transaksi untuk perjalanan ke puncak paralayang bogor, perjalanan sangat memuaskan walaupun hanya terbang sebentar, mungkin dikarenakan faktor cuaca. next infoin trip lagi ya 🙂

  50. Rosdiana- Bintaro-Tangsel

    Paralayang – Puncak Amazing

    Awalnya gak tahu kalo ada trip Paralayang Puncak…..sebenarnya sich karena rasa takut juga….eh pas tripsantai ngadain Trip ini….sambil menebar racooon ke temen2 yang lain (biar takut gak sendirian hehehe), akhir kita daftar dech berempat dan Metpo langsung di Tekape….krn ini trip bersifat Individu dan short trip jadi tidak saling mengenal dg peserta yang lain … so far paling kenal sama Yoppy dulu dech sbg Tour Leader….Semoga bisa join lagi di next trip bareng dengan Trip Santai…..

  51. Yasmin- Jakarta

    Ngetrip bareng trip santai ga ada nyeselnya. Awalnya ragu karena harganya murahnya jauh dibanding tour agent lainnya. Pake private tour ke sangiang masih dapet harga diskon open trip. Pelayanannya fast response dan TLnya helpfull banget. Dan satu lagi, foto2nya hasilnya bagus. Antara bingung ini lagi ngetrip apa sesi foto majalah sebenernya. Makasih buat Anjar udah jadi tour leader yang paling pengertian sama pesertanya 🙂

  52. Simon- Jakarta

    Asli seru banget adventure di Pulau Sangiang, dikasi kesempatan macem-macem cobain ini itu. Apalagi Trip Leader-nya kaya Mas Anjar, super sabar dan nice ngadapin saya dan temen-temen yang rusuh dan banyak minta foto hahahah. Udah gitu inisiatifnya tinggi banget. Keren keren.

    Trip Santai reccommended sih. Kayanya kalau ada rencana trip sama temen-temen yang lain, bakal nyoba lagi 😉 Keep it up, guys!

  53. Imam Wisnu- Jogja

    Terima kasih bang Anjar dan tmn2 trip santai sudah membawa bertemu angin muson dan bermain di alam, untuk selalu mengikuti mata angin ‘vaastu’. Bawa saya lagi ke arah mata angin lainnya selalu. Semuanya berkesan dan menyandu..haha. Lupa, sambal dan sopnya enak.

    Bermimpi, berkemas dan berangkat

  54. UYUNK- JAKARTA

    Thanks to TRIP SANTAI dan K’anjar TL yang ganteng,Keren, Kece, Gokil, Lucu ( Tapi boong smua bener nya dikit doang) hahahaha #pissout 😀
    pertama kali ikut Open Trip mau ikut karna ada kk kandung aku sih Mba Dhina 😀 biasanya mah ngebolang sendiri atau ama temen2 yang punya hobby bolang 😀
    Open Trip bareng Trip santai plus dapet TL K’anjar yang baik hati bikin nagih 😀
    Thank Explore UJUNG KULONNYA rasanya kurang lama hehehhehe
    seru ngepantai, snorkling, keliling2 pulau, main n makan ama enyet,ebi,dan rusa hahahaha canoying, bentar2 we fie n selfie plus pertama kalinya bisa makan siang prasmanan di laut …. ahhahahahaha GOKIELLLL 😀
    Spesial thanks banget buat K’anjar yang sudah sabar nungguin dan fotoin orang2 yang penyakit narsis nya ga ketulungan dan akut banget 😀 masih setia dengerin orang2 yang hobiny ngoceh meskipun udah lelah 😀
    mudah2 next trip bisa ikut bareng TRIP SANTAI lagi buat explore keindahan-keindahan ALAM 😀
    #SALAMLESTARI yeaaaaaayyyyyyyyyyyyyy 😀

  55. Liling- Jakarta Selatan

    Kala itu hehe aku melihat post Mba Dhina di salah satu medsos untuk trip ke ujung Kulon, kebetulan tgl perginya cocok sama aku, lgs deh bilang aku mau ikut melalui mba Dhina, sempet ragu sih soalnya bukan agen trip yang biasa aku pake.
    Pikir ku yaah peduli amat deh sama agen yg penting mba Dhina n uyunk adiknya ikut.
    Tapi pas perkenalan pertama dgn TL nya asyiiik juga orangnya haha ( Anjar jgn GR hahhaa).
    Peserta yg lainya solid walau pertama kenal langsung bisa akrab semua Alhamdulilah.
    Dan yg paling Amazing liling bisa nyebur ke Laut akhirnya hehehe….
    Apalagi yaah????? heem sukses terus yah buat Tripsantai, semoga bisa gabung lagi di trip lainya.

  56. diah ayu 'dee'- Jakarta

    Pertama kali ikut tripsantai pas ada open trip ke Togean dan kesan pertama saat ikutan cukup membekas, karena saya merasa TL (Anjar) melayani group dengan baik (informatif, update info). Sehingga saya merasa nyaman dan ingin coba utk ikutan trip selanjutnya. Dan kali kedua, kemarin saat ke Ujung kulon, bareng dgn teman2 baru yg super heboh dan kompak.
    Dan so far so good tidak ada complain.
    Semoga bisa ikutan next trip berikutnya

    Good Job Tripsantai 🙂

  57. kartika- Jakarta

    Ini pertama kalinya ikut Trip Santai, biasanya pake trip lain.. awalnya si sempet ragu.. tapi pas waktunya jalan trus selama di sana dan sampai balik lagi ke Jakarta, semua servicenya memuaskan.. TL nya juga sabar banget.. Thanks to Mas Anjar untuk trip kerennya. Thanks juga untuk semua temen baru trip Ujung Kulon.

  58. sweeta- trip to Pulau Peucang

    Hi Guys n girls lanjutin lagi nih td kpencet blm slsai.

    Selama ini aku selalu bermimpi kapan bisa snorkling d laut lepas dan bisa punya foto album dgn gaya gokil2. Apakah aku sanggup karena umur yg sudah lwat tp berkat TL yg super gokil dan sabar ini aku di support dan akhirnya aku bisa melihat keindahan yg tak terkira dan my dreams came true. Ini kali ktiga aku ikut dgn TL gokil dan sabar dan perhatian #Anjar. Berkat trip santai n Anjar ,aku dpt banyak teman yg gokil2 pizz frenz.
    Wish I can meet TL Frida n Yopie too in my next trip. Thanks Anjar n all frenz yg sdh mengganggap Aku part of ur family. Till we meet again in our next Trip.love U all.

  59. Dhina- Jakarta Timur

    Terimakasih untuk Trip Santai…
    Terimakasih untuk tour guidenya di perjalanan weekend kemarin Trip ke Ujung Kulon #Anjar kita berjumpa lagi setelah sebelumnya trip Pulau Sangiang #Anjar dan #Frida dua”nya ngokeh punya lhaa, ramah , seru suka malu”in juga #ehhh hahaha #pizz

    Pokoknya trip santai keren lha, Bikin puas juga ngajak teman ngetrip smoga pada ketagihan yey ngetrip bareng trip santai aamiin, Pas dihati, Pas di kantong, cucok lhaa semuanya makanan jangan khawatir berlimpah secara para predator kelafaran semua gitu saking asiknya n kerennya spot-spot yang dikunjungin setelahnya pasti melafar heheee

    Pokoknya Sukses terus untuk Trip Santai, makin Ngokeh, Makin ngeHitz dan semoga kita bisa ngetrip jalan bareng kalian terus di next event ^_^

    Salam Ekziz,
    Dhina

  60. Nitha- Jakarta Selatan

    Terimakasih untuk Trip Santai..

    Seru, guide nya ramah, price terjangkau, dijamin ga kelaparan, cocok untuk gathering dengan temen kantor!
    Pokoknya sukses terus buat trip santai.
    Semoga bisa trip bareng lagi

    Nitha, corporate trip IM2 Harapan Island

  61. Nully- Jakarta Barat

    klo ke laut paling cuman sewa speedboat, itu juga gak lebih dari setengah jam. Tapi merasa tertantang diajak sailing selama 4D-3N start @Lombok Timur – Finish Labuan Bajo… makan, minum, tidur, mandi, pipis, be’ol di tengah laut.. wawww.. gak kebayang bakalan mabok laut, berenang juga pas-pas an… tapiiii berang-berang bawa tongkat… bberraanggkkaattttt… alhasil alhamdulillah menikmati semua aktivitas, dapet pemandangan laut, trekking, mandi air tawar ditengah hutan pulau moyo, snorkling digigit ikan warna kuning ada tompelnya… hahahaha… sampai akhirnya ketemu dengan para penunggu pulau rinca yaitu komodo, oiya disana dapat momen yang sangat jarang terjadi… liat komodo berantem…xixixixi… pokoknya wuuuaaaaahhhh bingits dah…
    salute buat Andjar and d’ gank, nakhoda kapal n kru…

  62. Putri Gina- Jakarta

    AMAZING and DREAM COME TRUE..!!! Dua kata yg bisa aku ungkapkan, pemandangan alamnya keren bangeetttt….awalnya sempet khawatir sih setelah baca itinerarynya…mungkin kata-kata ini yg sempat terpikirkan oleh ku dan kawan-kawan.
    “Hah..18 jam non stop”
    “hmm…ga bisa berenang”
    “belum pernah snorkling”
    “adugh..mabuk laut ga ya” dan banyak lainnya

    Tetapi setelah tiba spot wisata cuman ada kata-kata
    “Horeee…snorkling”
    “Wow…Keren”
    “Ayoo..semangatt”
    “Marii..Makan”
    Semua itu berkat kesabaran dan keyakinan yg diberikan oleh TL yg gokil abis (Ka Anjar) dan ga kalah gokilnya salah satu awak kapal (Daeng Ali) “Daeng..masakannya Enaakk bingooo”. We are satisfied and have the most unforgetable moments…If there any chance we will be back,InshaAllah… Sampai bertemu di kesempatan yang lain…sukses terus Trip Santai!!

    Terimakasih ka Anjar yg sudah bersabar dan menyakinka teman untuk snorkling itu mengasikan sekali, dan terimakasih jga daeng ali yg superrr gaull dan masakannya enak bingiitt

  63. Wahyu Anggraini- Jakarta

    Aku memang hobby jalan-jalan walau sekarang sudah terbatasi oleh tanggung jawab sebagai ibu 2 anak. Sampai aku tidak pernah bermimpi bisa berada di antara pulau-pulau di bagian timur Indonesia (walau suami asal dari Timor). Ternyata, mimpi itu jadi kenyataan yang selama ini hanya bisa aku liat di acara vacation televise. Aku sudah ke pulau komodo dan sekitarnya. Memang aku takut berenang dan hanya menikmati di bibir pantai saja tapi itu sudah membuat aku bahagia banget…pengalaman yang tak terlupakan. Bisa trakking sampai puncak bukit walau tertatih-tatih. Makasih mas Anjar yang sudah banyak membantu dan mengerti ketidakmampuan saya karena factor usia. Satu kata AMAZING…

    Sailing Komodo 2015/SDM UMB/TRIP SANTAI

  64. Anggun- Jakarta

    Selamat Siang Semua… Selamat hari selasa?
    Gimana Kabar, semoga all is well yaa…

    Well, siang ini aku mau ngeshare tentang “jalan-jalan”
    Jalan-jalan emang nyenengin ya.. apalagi kalo yang punya hobbi negbolang and dana yang berlebih buat nge-refresh mata yang lebih sering ngeliat tumpukan berkas kerjaan almost every day (hehee, sedikit curcol). Nah, karena itu tepatnya tanggal 4 September yang lalu, aku sama temen-temen SDM dari Mercu Buana ditemani Kak Anjar sbg guide plesir ke Pulau Lombok, buat temu kangen sama sodara jauh si “Komodo” hehee. “Sailing Komodo” dipilih jadi tema holiday kita selama 4 hari 3 malem karena kita nginepnya dikapal, berasa kayak film Titanic lah hahahah. Selama 4 Hari kita belayar ke beberapa pulau kayak Pulau Kenawa, Satonda, ke Gili Laba ke Pink Beach terus ke Pulau Rinca ketemu ama si Komodo. Sailing ke beberapa pulau jadi yang pertama buat aku termasuk snorkling n mandi pake air laut (malum anak rumahan hahah)

    Over all, kesan yang aku dapet dari trip kemrin itu ya amazing and unforgetable banget. Dengan temen-temen yang kompak dan moment kocak tentunya susah buat dilupain, kayak Pak Oji yang dilipstikin krna kalah maen uno (padahal aku bandar kalahnya), Pak Tarto and the gank yang patah hati nggak dapet ikan pancingan , Pak Jun n Pak Nuli yang terkena Virus Uno, Mas Rio n Pak Namin yang membuat cerita baru (suit-suit), Bu Wahyu n Bu Sri yang akhirnya renang juga (walaupun cuma dipinggir pantai), duo emak2 yang hebring (mba sigit n mb diana), Pak Pai yang ttep Keep calm (meski masih kepikiran revisi tesis, hehhe), Pak catur yang fokus maen gaplek,, heheh, neng Gina yang eksis foto preweed (eh salah foto selfie mkasudnya) sama Daeng dan awak kapal yang ramah n satu lagi yang gak boleh lupa yaitu, Mas Anjar guide kita yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung (menabung foto2 kita yang pada narsis)… , tambah bikin ketagihan buat trip santai lagi, heheh.

    So, thank you so much forTrip Santai yang udah nemenin kita buat Sailing Komodo, …You make our dream came true and thanks so much rekan-rekan SDM….(Ditunggu Trip selanjutnya)

    Sekian dan Makacihhh
    Sailing Komodo#Trip Santai# SDM# Salam sUPERRRRSDM

  65. Diana- Jakarta

    Liburan tgl 4-7 September 2015 kemaren bener2 liburan yg g akan pernah terlupakan.
    Kereeen pake bingittttttt…Awalnya g pernah kebayang liburan Domestik akan menyenangkan.
    Selain tempat wisata yg qt datangi ok, Trip Leadernya jg Ok bingiiittt (empat jempol dech buat Mas Anjar)…
    Sukses terus Trip Santai, moga bisa ketemu lagi di liburan mendatang…

  66. Arnold- arnold

    Hello Guys,,,ikutan ngetrip bareng ‘TripSantai’ its so excited bgt…trip leadernya ok dan ramah,bertanggung jawab serta punya konsep yg bagus sehingga peserta yg tadinya ga kenal dalam waktu singkat bisa kompak abiiisss…TOP banget daah buat TripSantai…jadi ga sabar ne nunggu akhir bulan ini (mau ikutan lagi open trip krakatau),,,sukses ya untuk TripSantai,,,semoga ke depannya akan bertambah banyak lagi peserta selanjutnya,,,Good Luck Guys

  67. CEUKAT- Depok

    Good job bro in TripSantai, optimal udeh acara tripnya.. setuju tuh group gamesnya ditambah, kaya gathering juga ok.. haha. Mempermudah saling mengenal dan menyatu dengan orang yg awalnya gak saling tahu.

  68. darmawan- Jakarta

    Games nya seru, orngnya asik2, dpt kenalan baru & guide nya profesional. Pokoke Two thumbs up bwt TripSantai, full recomended bwt para newbie atw profesional bacpacker. Oya pricelistnya juga terjangkau koq.. hehe..

  69. arum- kebagusan

    Welldone TripSantai.. Tripnya ajib markojib.. Instrukturnya baik hati bangeeet.. Pesertanya asik bisa kompak bgt ampe udah pulang juga padahal awalny gak kenal.. Insyaallah siap u trip berikutnya smoga berjodoh ya

  70. lilah- grogol

    Perjalanan kemarin adlh cerita indah yg melukis dinding usia dgn warna – warni memori.. tak akan luntur, tak akan hilang, tak akan lekang. karena meninggalkan pengalaman, mewariskan teman dan persaudaraan. menjadi kisah untuk diceritakan kelak.. Smg berjodoh dengan perjalanan2 selanjutnya..

  71. Alvinda Nasution- ciputat

    setelah trip pertama ke krakatau bersama TripSantai, kemarin gue ikutan lagi trip ke pulau sangiang, sangat berkesan, spot snorkling nya bagus banget, trekking ke goa nya juga seru, peserta nya juga luar biasa, awalnya gak kenal, pas pulang jadi temen. leader nya asik, yaa dan gue gak sabar buat ikutan trip selanjutnya

    sukses terus ya TripSantai

  72. hentri wibowo- jakarta

    even we have different activities during traveling, one thing that i love the most is being or interacting with locals. i do believe that every spot or destination has a unique scenery, terrain, culture, people, etc, but making connection with local is always challenging. last weekend was awesome! Togian really offers a great experience and TripSantai made it better when i enjoyed the connections with the locals. Thx, n cya on another trip, tot ziens!

  73. frida- jakarta

    When the trip is not just about “sekedar ngetrip” , you know when they said about, the view from the other side is spectacular, iya Perairan Togian menawarkan surga dunia, ga cuma di view di permukaan, bawah lautnya pun amazing, thanks to TripSantai to bring us to this destination, and its even better when TripSantai brought some children magazine to share in Suku Bajo village. Mengajak kita berinteraksi dengan penduduk lokal, melihat ekspresi mereka yg seneng banget dan penuh rasa ingin tahu tentang majalah anak anak itu (majalah bobo) , yang memang mereka belum pernah liat, it gives me a new perspective, want to make something more for them, and it was such high, nagih, pengen kesana bukan cm sekedar pengen eksplore alamnya lagi, tapi berinteraksi dgn penduduk lokalnya. For TripSantai Live long and prosper , !!!! Thanks a bunch.

  74. YOPPY- jakarta

    Firstly, Fully Thanks to TripSantai, Sebelumnya galau mau ikut atau nggak, karena baru pulang nge-trip tapi akhirnya mutusin buat ikut trip TripSantai yang dikomando oleh Kapten Anjar. Bersama dengan 7 orang yang juga peserta dan semuanya asik dan gokil, perjalanan jadi seru. Perjalanan lumayan jauh juga karna butuh waktu 4 jam perjalanan udara dan 10 jam perjalanan laut buat sampai ke Kepulauan Togian. Sampai Togian udah speechless karna airnya bersih banget sampai terumbu karangnya kelihatan jelas. Gara-gara TripSantai, memaksa gue untuk mencoba hal yang gak biasa. Hal yang gak biasa itu adalah “DIVING”, meskipun baru Discovery tapi ini pengalaman luar biasa banget, pertama kali cobain alat-alat diving, pertama kali cobain diving skill meskipun masih belum bisa “MASK CLEARING” tapi it was amazing moment. So, segeralah bergabung dengan TripSantai – . Sesuatu yang belum pernah akan menjadi kebiasaan nantinya. Semoga bisa ikut terus trip-trip TripSantai.

  75. Sigit mareta- Jakarta

    Helooowww.. a..aa..aye…Awalnya sempet ragu untuk ikutan wisata pantai..krn ga bs renang dan takut jg unt coba snorkeling…ternyata asyiekk bgt trip kmrn…pertama kalinya aku bs snorkeling krn berkat mas andjar yg dg sabar mengajariku smpe aku bs…keren bgt ternyata isi laut indonesia….horeeiiiiiii… mkasih byk mas andjar n TRIP SANTAI

  76. AZIZ- JAKARTA

    Terima kasih pd trip santai udh mmbawa k pngalaman seru n teman2 baru,
    Terima kasih juga buat mas anjar yg membantu project saya hehe..
    Overall nusa trip recommended lah buat para treveller,
    Sukses buat trip santai kedepannya

  77. Galih- Jakarta

    Transportasi
    Awalnya ragu naik elf 2 biji buat 30 org,
    Ternyata muat dan elfnya bersih.

    Akomodasi
    Mantep mas jar! Macem anak ayam diasuh, ga pake susah hahaha

    Trip leader
    Lumayan rame
    Informatif ga ada yg dilewat.

    Overall thanks to mba Lina, mba Lya, dan Mas Anjar!
    Foto dlu yuk, hitungan ke 3 ya, 4 3 2 1!

  78. dessy- jakarta

    TERIMA KASIH UNTUK TRIP SANTAI!!
    sangat menikmati perjalanan karena service yang sangaaaaat baik 🙂

    Untuk review TRIP PEUCANG nya saya kasih dengan angka ya

    Transportasi Laut = 8/10
    Kapal yg mewah sih dibanding kapal2 lain. Terlihat masih terawat dan beraih. Ada kamar mandinya! Luar biasaa

    Akomodasi = 9/10
    Tempat menginap nya rumah yang bersih dan layak banget untuk tinggal, kamar mandi yg bersih, ada warung jika ada yg ketinggalan kek sampo, sabun atau sikat gigi. Hanya kendalanya panas hahaha. Kaya ikan di dalem ramean.

    Trip leader = 10/10
    Customer oriented. Very helpful. Penuh inovasi bahkan saat ingin berfoto. Ga di ragukan lah.

    Berharap dengan testimoni ini kedepannya bisa lebih baik dan bisa trip bareng lagi!

    See you!

  79. Nindya adisti- Jakarta

    Great journey and based on the itinary i would say that it was waaaaaay beyond of my expectation. They offered many attractive places which are still virgin,beautiful scenery (particularly for taking photo) and i guess just a few people know that places. The trip leaders are very humble and really understand with the trip so i didnt feel worry about the vacation at all. In conclusion i am really satisfied with the service, price and itinary from trip santai.

  80. Dhaffi- Jakarta

    Service-nya oke banget! Keep growing yaa trip santai!

  81. Dani- Jakarta

    Sekitar 2 bulan lalu saya sudah berjanji untuk tidak ikut open trip lagi karena trauma dengan suatu trip provider yang sangat tidak jelas. Tour leadernya ga ngurusin anggotanya, akomodasi seadanya banget, padahal harga ga murah2 amat juga. Tapi kemarin akhirnya saya memutuskan untuk okelah coba sekali lagi open trip sama tripsantai ini karena diajakin temen2 dan mereka pun udah beberapa kali trip sama tripsantai. Dan..ternyata terbukti OKE BANGET. Dari sejak tiba di lokasi pagi2 buta langsung disambut dengan ceria dan hangat sama Kapten Anjar.. Trus briefing agenda harian juga ga selalu diupdate ke seluruh peserta. Tiap ada perubahan selalu diinfokan ke seluruh peserta jadi ga ada tuh geje2 bertanya2 dalam hati ini kenapa itu kenapa. Akomodasinya juga di rumah warga yg oke banget, bersih, banyak kamar mandinya. Makanannya juga mantap. Thanks a lot to tripsantai karena sudah menghilangkan trauma ikutan opentrip saya ^^

Testimoni