Exotic Kashmir 9D8N

  • Duration: 9 days
  • Departs: 14/04/2017
  • Arrives: 24/04/2017
  • Price: 8,950,000Rp

Pernah mendengar tentang Kashmir? Kashmir merupakan wilayah utara di India. Letak Kashmir berbatasan langsung dengan Pegunungan Himalaya, sehingga musim dingin di Kashmir luar biasa indah. Namun, untuk berlibur kesini tidak harus menunggu saat musim dingin saja kok. Disepanjang tahun Kashmir memiliki banyak pesona menarik lainnya yang layak disebut sebagai surga dunia!

Pernah mendengar tentang Kashmir? Kashmir merupakan wilayah utara di India. Letak Kashmir berbatasan langsung dengan Pegunungan Himalaya, sehingga musim dingin di Kashmir luar biasa indah. Namun, untuk berlibur kesini tidak harus menunggu saat musim dingin saja kok. Disepanjang tahun Kashmir memiliki banyak pesona menarik lainnya yang layak disebut sebagai surga dunia!

MEETING POINT : BANDAR UDARA LEH INDIA 15 APRIL PUKUL 08.00 AM

14 – 24 APRIL 2017

SCHEDULE

Day 1/ 15 APRIL 2017: Delhi – Leh – Hemis Monastery – Shey – Stok Monastery – Shanti Stupa.

Pada waktu yang sudah ditentukan. Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan ke Kota Leh India, transit delhi. Tiba Leh anda akan diantarkan menuju hotel untuk bersiap-siap untuk City Tour Kota Leh dan aklimatisasi

Kota Leh: Setelah makan siang, Anda akan diajak untuk menjelajahi kota Leh mengunjungi Biara Hemis  & Shanti Stupa

Hemis Gompa: Hemis Gompa diyakini biara terkaya & terbesar di Leh. Para biarawannya menganut ajaran Vajrayana tantra. Hemis Gompa terletak di Hemis, ladakh 45 km dari Leh. Biara ini diyakini telah ada sejak abad ke-11 dan dibangun kembali pada tahun 1672 oleh Raja Ladakhi Sengge Namgyal.

Thikse Gompa: Thikse Gompa berjarak sekitar 19km ke arah timur dari kota utama Leh. Arsitektur biara thikse memiliki kemiripan dengan Istana Potala di Lhasa, Tibet. Di kompleks bangunan berlantai 12 ini,  mempunyai sejumlah artefak yang berkaitan dengan seni Buddha. Sebuah kuil utama yaitu Candi Maitreya dibangun pada tahun 1970 yang juga patung Buddha yang mempunyai tinggi  49 kaki dan merupakan patung terbesar di wilayah ini

Shey Monastery: Bangunan yang terletak di ketinggian sekitar 11.205 kaki di atas permukaan laut ini dibangun pada tahun 1665 oleh Raja Ladakh sebagai rumah musim panas. Istana dan Biara Shey berada di sekitar desa dengan nama yang sama. Tak jauh dari bukit Shey, terdapat stupa emas dan biara yang memiliki dua patung bertingkat dari Sakyamuni Buddha dengan sepuhan tembaga dan emas

Biara Ladakh  : Biara Ladakh berada sekitar 15 km ke selatan dari kota Leh. Didirikan oleh Lama Lhawang Lotus, tempat ini mempunyai satu atraksi utama yaitu perpustakaan kuno. perpustakaan ini memiliki satu set lengkap buku kitab dari Kandshur yang berisi 108 ajaran Buddha. Atraksi lainnya, yaitu sebuah ritual  tarian-topeng biasanya berlangsung  pada hari ke-9 dan ke-10 bulan pertama kalender Tibet

Shanti Stupa: Shanti Stupa terletak di puncak bukit di Chanspa, kabupaten Leh, Ladakh. terletak pada ketinggian 13.999 kaki. Shanti Stupa dibangun tahun 1991 oleh Buddha Bhiksu Jepang Gyomyo Makamura untuk mempromosikan perdamaian dan kemakmuran dunia serta memperingati 2500 tahun agama Buddha. Stupa ini dianggap sebagai simbol ikatan antara masyarakat Jepang dan Ladakh

18:00 -19:00: Kembali ke hotel Leh

20:00 to 21:00: Makan malam & istirahat

Day 2/16 APRIL 2017 : Lembah Sham  : Biara Lamayuru – Moon Land – Bukit Magnetik  – Sangam (Pertemuan dua sungai) – Hall of Fame – Leh

07:30: Sarapan pagi

08:00 – 17:00: Jelajahi Lembah Sham dan beberapa lokasi menarik lainnya seperti, Biara Lamayuru – Moon Land – Bukit Magnetik – Sangam – Hall of Fame

Lamayuru: Biara Lamayuru terletak sekitar 127 km dari kota Leh. Juga dikenal sebagai Yung-Drung, biara ini adalah rumah bagi lebih dari 150 biksu dan rumah tempat koleksi artefak, lukisan dinding, patung masyarakat local “thangas”, & permadani.

Moon Land: Tempat ini adalah lokasi dengan pemandangan paling indah dan paling unik yang dapat ditemukan di wilayah Ladakh yang disebut Moon Land karena konon katanya tanah tersebut akan bersinar selama malam bulan purnama.

Bukit Magnetik: Bukit Magnetik terletak 30 km dari kota Leh di jalan raya Leh-Kargil. Fakta tentang tempat ini yaitu bukitnya memiliki gaya tarik magnet yang sangat kuat yang dapat menarik kendaraan jika Anda menempatkan kendaraan Anda dalam posisi netral.

Sangam: Samgam adalah pertemuan dari dua sungai yaitu Sungai Zanskar dan sungai Indus, masing-masing mengalir dari Zanskar dan lainnya dari gunung Leh. Terletak di sebelah kota Leh, warna yang berbeda dari dua sungai dan pertemuan yang memberikan bentuk yang unik

18:00: Tiba di hotel

20:00-21:00: Makan malam dan istirahat

Day 3/ 17 APRIL 2017 : Leh – Changla Pass – Danau Pangong Tso

08:00: Makan pagi di hotel

08:30: Hari ini anda akan diajak menuju Danau Pangong Tso, yang kira-kira 137 km dari kota Leh dan memakan waktu sekitar 5-5 ½ jam perjalanan untuk mencapainya. Kita akan melewati jalan tertinggi ke-3 di dunia dengan ketinggian 17.590 kaki di atas permukaan laut.

13:30 – 14:30: Tiba di Danau Pangong tso & makan siang: Tiba Danau Pangong dan check-in di luxury camp Pangong

15:30 – 19:00: Setelah makan siang, Anda memiliki waktu untuk mengexplore dan menghabiskan waktu di sekitaran danau pagong tso yang tidak jauh dari tempat camp istirahat kita

20:00 to 21:00: Makan malam akan disajikan di area kemping restoran dan setelah makan malam Anda akan beristirahat dalam kenyamanan kamar camp.

Day 4/ 18 APRIL 2017 : Pangong Tso – Changla Pass – Leh

7:00: Sarapan pagi di Camp

08:00: Setelah sarapan, kita masih memiliki waktu untuk menikmati udara sejuk di danau pangong tso dan keindahan di sekitarnya sampai dengan makan siang.

Pangong Tso: Danau Pangong adalah salah satu danau air asin tertinggi di Himalaya dengan ketinggian sekitar 4,350 meter di atas permukaan laut. Selama musim dingin, danau ini membeku dan kita bisa berdiri di atasnya. Ketika kita di sini, anda bisa melihat banyak angsa dan burung camar yang membuat danau ini lebih indah.

12.30 : Makan siang dan bersiap kembali ke kota Leh

14.00 : Menuju kota Leh

20.00 : Check in hotel, makan malam, dan istirahat

Day 5 / 19 APRIL 2017 Leh Srinagar – Srinagar (Flight – Indigo – 853) and Visit, Shalimar bagh,  Nishat Bagh, Angel’s Palace and Kashmir Arts Emporium.

Nishat Bagh  Angel’s Palace       Shalimar Bagh

————: Pada waktu yang telah ditentukan, kita akan menuju ke Bandara Leh untuk mengejar penerbangan ke Srinagar

Tiba di Srinagar dan menuju Srinagar Houseboat.

——— Makan siang di atas Houseboat

—– to 20:00: Mengunjungi Taman Shalimar, Nishat Bagh, Angel’s Palace & Kashmir Art Emporium

14:30 to 15:15: Kita akan menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit di Taman Shalimar Mughal untuk mengabadikan dan menikmati keindahan di sekitar area taman yang penuh dengan bunga-bunga khas Kashmir.

Shalimar Bagh: Shalimar Bagh, yang terletak 6 Km dari Houseboat di sisi timur danau masyhur Dal. Taman Shalimar Mughal adalah Taman Mogul terbesar di Kashmir yang dibangun oleh Kekaisaran Mogul Jahangir di tahun 1619 AD untuk istrinya, Ratu Nur Jahan. ‘SHALIMAR’ sendiri mempunyai arti tanah cinta.

15:30 to 16:00: Taman Nishat Mughal, Anda akan diajak mengelilingi keindahan taman ini serta berfoto selama kurang lebih 30 menit.

Nishat Bagh: Nishat Bagh adalah Taman Mogul lainnya yang juga dikenal sebagai Taman Kebahagiaan. Taman ini adalah taman bertingkat yang terletak tersusun sepanjang sisi timur Danau Dal dengan Bukit Zabarwar sebagai latar belakang, di kota Srinagar. Taman ini adalah taman terbesar kedua setelah taman Shalimar Bagh. Di desain oleh Asaf Khan, atas perintah Raja Mogul Jahangir, sebagai bukti cinta untuk istrinya Nur Jahan. Taman Nishat Bagh dikenal juga dengan pohon-pohon “Chinar”, yang dikirim dari Persia ke Kashmir oleh para mogul.

16:20 to 16:40: Anda memiliki 30 menit di tempat  Angel Palace

Angel’s palace:  Angel Palace sebenarnya dikenal sebagai Pari Mahal, dan terjemahannya dalam bahasa Inggris adalah “Istana Malaikat”, terletak di sisi utara danau Dal di dekat Zabarwan Himalaya. Dari sini, Anda bisa melihat pemandangan dari atas menuju kota Srinagar termasuk danau Dal yang terkenal.

Tulip Garden: Anda akan memiliki waktu 30 sampai 45 menit di tempat yang indah ini untuk menikmati mekarnya warna-warni bunga dan mengambil foto kenangan. Taman Tulip di Srinagar adalah Taman Tulip tulip terbesar di Asia yang mempunyai area seluas 12 hektar dan terletak di kaki bukit Zavarwan, taman ini dibuka pada tahun 2007 dengan tujuan untuk meningkatkan budidaya bunga dan pariwisata di lembah Kashmir.

16:40: Menuju Kashmir Art Emporium

17:00 to 18:00: Anda mempunyai waktu 1 jam penuh di Kashmir Art Emporium, untuk melihat dan mengetahui tentang kerajinan tangan dan seni pahat Kashmir. Anda juga dapat berbelanja kerajinan khas Kashmir di sini.

18:00: Kami mengantarkan anda kembali ke Houseboat dan Anda akan disajikan makan malam dan menginap satu malam lagi di Houseboat.

Day 6 / 20 APRIL 2017 : Srinagar-Sonamarg-Horse Ridding-Thajiwas Snow Glacier.

07:00: Sarapan pagi di Houseboat

08:00: berkendara menuju Sonamarg

Sonamarg: Sonamarg adalah salah satu kota terkenal di Kashmir yang terletak sekitar 76 km Tenggara Srinagar dan mengambil sekitar 3-3 ½ jam dari Houseboat. Sonamarg terkenal dengan padang rumput  layaknya karpet hijau dan salju gletser.

12:00 to 13:00: Makan siang akan disajikan dan Anda dipersilahkan menikmati hidangan Anda.

13:30 to 15:30: Setelah makan siang, Anda akan merasakan sensasi berkuda di atas salju yang menutupi gletser Thajiwas. habiskan waktu anda dan ambil banyak foto untuk kenangan sembari menikmati keindahan tempat ini. Kembali ke base point pukul 15:30.

16:00: Pada waktu yang sudah ditentukan, kembali dari Sonamarg ke Srinagar

20:00-21:00: Makan malam dan istirahat

Day 7/ 21 APRIL 2017: Srinagar- Kota Kunyit Pampore – Berbelanja Buah Kering – Perkebunan Apel Orchards -Pahalgam.

07:00: Sarapan dan persiapan menuju menuju Pahalgam

08:00-12:00: Kita akan berkendara menuju Pahalgam dan dalam perjalanan, kita akan mampir di Pampore “Kota Kunyit” yang populer dengan kunyitnya dan buah-buahan kering. Dilanjutkan melintasi perkebunan apel orchard.

Pahalgam: Pahalgam, yang juga dikenal sebagai lembah gembala adalah salah satu lembah yang paling indah di Kashmir.

13:00: Tiba di Pahalgam dan check in hotel

12:00 to 13:00: Makan siang

13:30 to 17:00: Jalan-jalan santai dan menikmati keindahan kota Pahalgam. Kota ini sangat indah dengan sungai Lidder yang mengelilingi wilayah Pahalgam. Anda diberikan free time untuk mengeksplorasi dan mengabadikan moment terbaik.

Anda juga dapat mencoba mengendarai kuda di Pahalgam menuju destinasi terindah yang dikenal sebagai “Lembah Betaab” atau penduduk lokal menyebutnya “Mini Switzerland”.

Lembah Betaab: Terletak pada jarak 15 km dari kota Pahalgam, lembah Betaab adalah salah satu dari dua lembah terindah di Pahalgam. Dikelilingi oleh pegunungan menampilkan hutan deodar dan pinus, lembah Betaab adalah pintu gerbang yang sempurna untuk menikmati kesenangan alam  surgawi.

17:00: Menuju ke Pahalgam. Dan kita akan mulai kembali ke Houseboat di Dal atau Hotel di Srinagar

18:00 to 19:00: Makan malam dilanjutkan istirahat

Day 8 / 22 APRIL 2017 : Srinagar – Gulmarg- Gondola Cable car to Affarwat peak – Srinagar:

08:00:   Sarapan pagi

09:00: Menuju Gulmarg

Gulmarg: Gulmarg adalah salah satu kota kecil yang terkenal di Kashmir, yang terletak kira-kira 65kms Barat daya dari Srinagar. Memakan waktu sekitar 2 jam untuk tiba. Gulmarg juga dikenal sebagai “Lembah bunga”. Tempat ini memiliki pemandangan yang unik, salah satunya mempunyai lapangan golf 9 hole tertinggi di Kashmir dan sebuah kuil kecil untuk menuja Dewa Siwa yang dikenal sebagai “Maharani Temple” atau “Temple Rani”, membuat Gulmarg memiliki keunikan tersendiri. Gulmarg adalah tujuan para pemain ski di dunia. Gulmarg juga memiliki Gondola yang bisa naik hingga 14.000 kaki.

—————-:       Makan siang akan disajikan di restoran lokal atau hotel di Gulmarg

—————-: Rasakan pengalaman menaiki gondola (cable car ride) sampai dengan tingkat pertama yang membawa Anda ke ketinggian 10,000 kaki di Puncak Affarwat. Nikmati menaiki Gondola dan Anda  memiliki waktu untuk mengambil gambar selfie dan alam di sekitarnya.

—————: Kembali menuju Srinagar dan langsung ke Bandara untuk penerbangan menuju delhi

Day 9 / 23 APRIL 2017 : Delhi – Agra – Jakarta

07:00: Sarapan pagi di hotel

—— Setelah sarapan, hari ini kita akan menuju Agra dan makan siang di lokal restoran.

—— Dilanjutkan menuju salah satu keajaiban dunia TAJ MAHAL dan BENTENG AGRA

16:30: Sampai dengan waktu yang telah ditentukan, anda akan diantar kembali ke delhi.

20:00 menuju bandara delhi untuk keberangkatan ke JAKARTA.

Day 10 / 24 APRIL 2017 : Jakarta

———- : Tiba di Jakarta. END OF TRIP

Catatan: Jadwal acara dan tujuan tersebut di atas tidak mengikat, bisa berubah setiap saat disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Harga Termasuk :

  • 3 malam di Houseboat Srinagar
  • 3 malam di Hotel kota Leh
  • 1 malam di camp Pangong Tso
  • 1 malam Hotel tinggal di Delhi
  • Lokal guide (English Speaking)
  • Transportasi AC selama tour
  • Makan siang dan makan malam selama tour (EXCLUDE makan siang)
  • Gondola Car untuk phase 1 menuju Puncak Affarwat di Gulmarg
  • 1 Jam naik Shikara di Danau Dal
  • Refreshment selama tour (Buah / Air Mineral Botol / 1 Juice Tetra Pack Setiap hari)
  • Semua tiket masuk wisata
  • Biaya tol parkir selama tour berlangsung

BONUS : DOKUMENTASI SELAMA TOUR

Harga Tidak Termasuk :

  • TransporTiket Internasional Penerbangan / Domestik
  • Tips Untuk Guides / Driver / Restoran porter saat di hotel dan Bandara.
  • Makan siang selama tour (guide akan mengarahkan ke local resto untuk mencicipi hidangan local)
  • Hal tak terduga seperti tanah longsor/badai salju/penutupan jangan/penundaan penerbangan, kereta dan bus yang diluar control kami
  • Pengeluaran pribadi

JAKARTA – DELHI : 14 APRIL 2017

OPSI 1 : 11:30 – 22:00 (AirAsia QZ-200,D7-182)

OPSI 2 : 12:35 – 20:55 (Thai TG-434,TG-315)

OPSI 3 : 13:10 – 21:05 (Malindo OD-315,OD-205)

DELHI – LEH : 15 APRIL 2017

05:40 – 07:05 (JetAirways 9W-2368)  

LEH – SRINAGAR : 19 APRIL 2017

08:05 – 09:00 (AirIndia AI-448)  

SRINAGAR – DELHI : 22 APRIL 2017

18:40 – 20:05 (GoAir G8-228)  

DELHI – JAKARTA : 23 APRIL 2017

OPSI 1 : 22:05 – 12:30 (24 APRIL 2017) (Malindo OD-206, OD-316)

OPSI 2 : 23:15 – 10:50 (24 APRIL 2017) (Airasia D7-183,QZ-203)

IDR 850,000/PAX

WAKTU KERJA: 09.00-12.00

TYPE OF ENTRANCE :                                                           

Single tourist & business  7days (tergantung kedutaan)                                                                

PROCESSING REQUIREMENTS:

  1.  Paspor masa berlaku min. 7 bln terakhir + Paspor lama Asli
  2.  Pas foto terbaru berwarna 4 x 6 = 3 lembar (latar belakang putih)
  3.  Surat Sponsor ( In English ) harus orang lain yg tanda tangan
  4.  Copy Kartu Keluarga
  5.  Copy Bukti keuangan min 3 bulan terakhir (Rekening Koran / Tabungan)
  6.  Print Out Ticket
  7.  Konfirmasi Hotel
  8.  Copy Akte Lahir Anak + Kartu Pelajar / Surat Keterangan Sekolah
  9.  Copy SIUP & NPWP (jika ada)
  10. Undangan ( Jika tujuan Bisnis )
  11. Isi dan TTD Formulir

Formulir India harus diisi online di web :

http://indianvisaonline.gov.in/visa/

Note : Pax harus datang ke embassy untuk melakukkan prosedure sidik jari mulai tanggal 26 August 2013

CARA DAFTAR

1. Pendaftaran dilakukan dengan DP 50% dari total biaya
2. Pendaftaran dibuka setiap saat/tidak ada batas waktu, tergantung akomodasi yang tersedia
3. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh
4. Pelunasan dilakukan H-7 keberangkatan
5. Pembayaran ditransfer ke rek
•    BCA an GINANJAR WIDYAPURWANA 731-028-3040
•    MANDIRI an GINANJAR WIDYAPURWANA 127-00-0752-9074
6. Konfirmasi pembayaran dikirim ke email tripsantai@yahoo.com atau via whatsapp ke 0812-8401-7719
7. Konfirmasi mengenai tour leader dan informasi teknis lainnya akan diberikan paling lambat sehari sebelum keberangkatan
8. Harga trip dapat berubah sewaktu-waktu jika ada perubahan ketentuan dari penyedia fasilitas atau karena kenaikan BBM

Pembatalan

1. Jika terjadi pembatalan oleh peserta, maka pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan/pindah trip/ganti tanggal, namun peserta bisa mencari orang pengganti (ganti nama)

2. Pembatalan karena Force Mejeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan/huru-hara, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka perjalanan dapat berubah/dibatalkan dan tidak ada pengembalian uang kepada peserta atas fasilitas yang tidak digunakan atau membebankan segala kerugian/ketidaknyamanan kepada pihak penyelenggara

(Force Majeure: suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).

3. Peserta yang datang terlambat saat meeting point sehingga mengulur rencana perjalanan dari waktu yang sudah ditentukan dan membuat ketidaknyamanan bagi peserta lain, maka peserta yang terlambat dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran
 
4. Apabila jumlah quota minimal tidak terpenuhi, maka peserta akan diberikan pilihan :
•    Trip tetap dilaksakanan dengan penyesuaian harga
•    Peserta yang terdaftar akan di oper ke trip operator lain yang melaksanakan kegiatan ditanggal dan tempat yang sama dengan penyesuaian sesuai peraturan operator lain tersebut
•    Tamu dapat memilih alih ke fase lainnya untuk tempat yang sama
•   Klien dapat memilih ganti ke perjalanan tempat lain ditanggal yang sama atau tanggal yang berbeda dengan penyesuaian
 
5. Apabila terjadi pembatalan perjalanan dari pihak TRIPSANTAI maka pembayaran akan dikembalikan seluruhnya dengan dipotong biaya tiket kereta yang sudah terbeli dan tiket akan diserahkan ke peserta. Waktu proses refund maksimal H+14 dari tanggal berakhirnya kegiatan.

Tanggung Jawab

1. Pihak Trip Santai tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut atas perubahan/pembatalan jadwal penerbangan, kerusakan/kehilangan/keterlambatan bagasi oleh maskapai penerbangan, hotel atau transportasi lainnya, kerusakan/kehilangan barang-barang pribadi milik peserta selama trip berlangsung dan perubahan/berkurangnya acara perjalanan akibat Force Mejeure

2. Peserta bertanggung jawab jika terjadi kehilangan alat sewa, seperti pelampung, snorkle, kaki katak dan mengganti dengan harga yang sesuai

3. Tamu harus mematuhi tour leader selama trip berlangsung dan tidak dapat membuat keputusan sepihak dalam bentuk apapun tanpa persetujuan dari pihak Trip Santai

4. Jika ada peserta yang membawa obat-obatan terlarang atau membuat kerusuhan sehingga membuat ketidaknyamanan bagi peserta lainnya selama trip berlangsung, maka pihak Trip Santai berhak mengeluarkan/memulangkan peserta tersebut tanpa ada pengembalian uang yang sudah dibayarkan