Kepulauan Anambas Kepulauan Riau

  • Duration: 4 days
  • Departs: 24/05/2017
  • Arrives: 27/05/2017
  • Price: Rp4,575,000

Kepulauan Anambas Namanya mungkin belum seheboh Raja Ampat, tapi ternyata kepulauan anambas punya pesona keindahan alam tropis yang nggak kalah dengan surga di Papua tersebut. Ya, Kepulauan Anambas punya banyak sekali pesona alam yang masih perawan dan belum pernah terjamah: lautnya begitu biru, dan terumbu karangnya indah sekali. Kepulauan Anambas membentuk lagoon yang memisahkan pulau-pulau. Ketika […]

Kepulauan Anambas

Namanya mungkin belum seheboh Raja Ampat, tapi ternyata kepulauan anambas punya pesona keindahan alam tropis yang nggak kalah dengan surga di Papua tersebut. Ya, Kepulauan Anambas punya banyak sekali pesona alam yang masih perawan dan belum pernah terjamah: lautnya begitu biru, dan terumbu karangnya indah sekali.

Kepulauan Anambas membentuk lagoon yang memisahkan pulau-pulau. Ketika air laut surut, kita bisa melihat beberapa pulau terhubung oleh gundukan pasir dengan pulau lainnya. Dasar lagoon tersebut berupa pasir putih dengan taman karang yang indah di sejumlah area.

Sebagai bagian dari Provinsi Kepri, kepulauan anambas yang berada di Laut China Selatan ini terdiri atas 238 pulau, dan hanya 26 yang berpenghuni. Saking indahnya alam di Anambas, CNN bahkan menobatkannya sebagai kepulauan tropis terindah di Asia. Nggak heran jika kepulauan anambas disebut sebagai tandingan Raja Ampat dan konon kecantikan pantai-pantainya mengalahkan Maldives,

Penasaran ? Berikut lokasi-lokasi menarik di Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas (Tarempa)

Meskipun dianggap sebagai daerah di Indonesia dengan biaya hidup termahal (karena lokasinya yang terpencil), Tarempa yang berada di Pulau Siantan ini memiliki keindahan pantai-pantai yang amat memukau. Selama berada di Ibukota Kepulauan Anambas ini, siap-siap ikut terisolir karena sinyal handphone baru tersedia saat tengah malam saja.

Kepulauan Anambas (Pulau Penjalin)

Pulau yang merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, Singapura dan Vietnam ini adalah salah satu yang terindah di kepulauan anambas. Keelokan panoramanya bakal bikin kamu melongo takjub. Pemandangan pantai yang dihiasi puluhan pulau kecil dan pasir putih halus bisa dinikmati dengan sampan, berenang atau snorkeling.

Salah satu pantai terkeren di sini adalah Tanjung Momong, yakni pantai pasir putih yang membentang sepanjang satu kilometer dan terkenal karena keindahan sunset-nya.

Kepulauan Anambas (Pulau Bawah)

Sebenarnya pulau ini adalah bagian dari Kepulauan Bawah yang memiliki laguna-laguna. Keindahan alamnya nggak kalah dari Pulau Penjalin. Mungkin inilah pulau yang paling diincar oleh wisatawan lokal dan mancanegara jika berlibur ke kepulauan anambas. Tempatnya begitu tenang dan terpencil, membuat kamu serasa berada di surga tropis pribadi.

Menurut beberapa traveller mancanegara, laguna Pulau Bawah adalah salah satu yang terbaik di dunia, sekelas dengan Bora-Bora di Tahiti. Tak hanya indah di permukaan, formasi koralnya-pun nggak kalah cantik.

Kepulauan Anambas (Pulau Piugus)

Pulau Piugus memiliki pemandangan yang sangat eksotis, dengan untaian pohon kelapa menghiasi pantai-pantainya, yang lautnya begitu jernih dan biru. Ditambah lagi dengan bongkah-bongkah besar bebatuan karang, makin keren saja pemandangannya! Bawah lautnya pun sangat indah, dengan formasi karang, dinding karang dan gorgonian yang dihuni ratusan ikan beraneka warna. Salah satu yang terbaik di kepulauan anambas.

Air Kepulauan Anambas (Terjun Temburun)

Selain pulau-pulau eksotik, kepulauan anambas juga punya destinasi wisata alam menarik, seperti Air Terjun Temburun yang berada di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan. Air terjun ini memiliki tujuh tingkat, dan dari tingkat ketujuhnya kamu bisa melihat pemandangan laut dan laguna yang begitu jelas, indah luar biasa.

Kepulauan Anambas (Pantai Arung Hijau)

Kalau mau ke tempat wisata yang nggak terlalu terpencil, ya bisa ke Pantai Arung Hijau. Di pantai indah ini sudah ada pondok-pondok kecil dari kayu, di mana kamu bisa menikmati es kelapa dan berbagai sajian kuliner. Pokoknya, ini tempat gaul yang hits banget di Tarempa dan kepulauan anambas.

Kepulauan Anambas (Pulau Telaga)

Satu lagi pulau surga di kepulauan anambas, yakni Pulau Telaga. Pulau ini unik, karena memiliki gunung yang cukup tinggi di tengahnya. Laut di sekelilinginya biru mempesona, dan tepian pulaunya dibalut pantai-pantai berpasir cokelat muda yang halus, berhias barisan pohon kelapa.

Mari ke Kepulauan Anambas bersama TripSantai

24 – 27 MEI 2017

DAY 1

Berkumpul di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada jam 08:00 (D) 
Perjalanan akan dilanjutkan menuju Pelabuhan Punggu Batam dengan keberangkatan kapal ke kepulauan anambas pada jam 09:00. Diperkirakan akan tiba jam 16:00 di Anambas. Pada hari ini kegiatannya adalah Jalan-Jalan Santai di Kota Tarempa sambil hunting Sunset, lalu makan bersama pada jam 19:00 dan persiapan berangkat menuju Pulau Bawah pada jam 21.00.

Note: Peserta akan tidur di kapal terbuka menjelang tiba di Pulau Bawah.

DAY 2

Pulau Bawah – Pulau Mengkait – Pulau Penjalin (B/L/D) 
Tiba di Pulau Bawah, kepulauan anambas, Sarapan Pagi dan Persiapan Snorkeling di Pulau Bawah. Menjelang siang, kembali ke kapal untuk makan siang dan perjalanan dilanjutkan ke Pulau Mengkait, Hunting foto dan Santai di Pulau Mengkait sampai waktu yang sudah ditentukan oleh Trip Leader perjalanan akan dilanjutkan ke Pulau Penjalin dan bermalam disana. Santai bersama dan menikmati makan malam di Pulau Penjalin.
Note: Peserta akan tidur dengan Camping santai dengan tikar di Pulau Penjalin sambil melihat bintang

DAY 3

Pulau Penjalin – Pulau Langok – Tarempa – Air Terjun Temburun (B/L/D)

Pada pagi hari di Pulau Penjalin, kepulauan anambas, sebelum memulai kegiatan kita akan Sarapan terlebih dahulu dan snorkeling di Pulau Penjalin. Menjelang siang perjalanan akan dilanjutkan menuju Pulau Langok dan makan siang dikapal. Tiba di Pulau Langok, kita akan bersantai ria dengan snorkeling di Pulau Langok. Pada jam 14:00 perjalanan pulang ke Tarempa, Tiba di Tarempa tour akan dilanjutkan ke Air Terjun Temburun via Darat, Santai bersama di Air Terjun Temburun dan tak lupa berfoto-foto. Malam hari dilanjutkan dengan makan malam bersama di Tarempa dan kegiatan akan berakhir di Penginapan Hang Tuah.
Note: Peserta akan tidur di Penginapan Hang Tuah Tarempa

DAY 4

Tarempa – Vihara Tanjung – Batam (B) 
Pada pagi hari terakhir sebelum balik dari kepulauan anambas ke Batam, Sahabat Santai akan diajak untuk sarapan pagi terlebih dahulu dan kemudian jalan menuju ke Vihara Tanjung sebelum kembali ke Batam. pukul 08:30 kita akan standby di Pelabuhan Tarempa untuk persiapan menuju ke Batam. dan saat jam 09:00 kapal akan berangkat menuju Batam, menuju Bandara dan trip pun berakhir. Sampai ketemu di Trip selanjutnya ya kawan 

Include & Exclude

    SUDAH  TERMASUK ·     Transportasi selama di pulau Batam

·     Penginapan selama Sailing kepulauan anambas

·     Kapal Hoping Island & Snorkeling di Anambas

·     Makan Sesuai Itinerary (8x)

·     Tenda / Tikar di Pulau Penjalin

·     Kapal Cepat Kelas Ekonomi Batam – Tarempa PP

·     Retribusi Tiket Wisata

TIDAK TERMASUK ·     Pesawat dari kota asal ke Batam PP

·     Snorkle Gear IDR. 100.000/trip/1 set

·     Asuransi

·     Pengeluaran Pribadi di luar Paket

Cara Daftar

  1. Pendaftaran dilakukan dengan DP 50% dari total biaya
  2. Dibuka setiap saat/tidak ada batas waktu, tergantung akomodasi yang tersedia
  3. Dan akan ditutup jika kuota sudah penuh
  4. Pelunasan dilakukan H-7 keberangkatan
  5. Pembayaran ditransfer ke rek
  • BCA an GINANJAR WIDYAPURWANA 731-028-3040
  • MANDIRI an GINANJAR WIDYAPURWANA 127-00-0752-9074
  1. Konfirmasi pembayaran dikirim ke email tripsantai@yahoo.com atau via whatsapp ke 0812-8401-7719
  2. Detail mengenai tour leader dan informasi teknis lainnya akan diberikan paling lambat sehari sebelum keberangkatan
  3. Harga trip dapat berubah sewaktu-waktu jika ada perubahan ketentuan dari penyedia fasilitas atau karena kenaikan BBM

PEMBATALAN

  1. Jika terjadi pembatalan oleh peserta, maka pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan/pindah trip/ganti tanggal, namun peserta bisa mencari orang pengganti (ganti nama)
  2. Pembatalan karena Force Mejeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan/huru-hara, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka perjalanan dapat berubah/dibatalkan dan tidak ada pengembalian uang kepada peserta atas fasilitas yang tidak digunakan atau membebankan segala kerugian/ketidaknyamanan kepada pihak penyelenggara 
  3. (Force Majeure: suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).
  4. Peserta yang datang terlambat saat meeting point sehingga mengulur rencana perjalanan dari waktu yang sudah ditentukan dan membuat ketidaknyamanan bagi peserta lain, maka peserta yang terlambat dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran
  5. Apabila jumlah quota minimal tidak terpenuhi, maka peserta akan diberikan pilihan :
  • Trip tetap dilaksakanan dengan penyesuaian harga
  • Peserta yang terdaftar akan di oper keTO lain yang kegiatannya ditanggal & tempat yang sama dengan penyesuaian sesuai peraturan TO tersebut
  • Tamu dapat memilih alih ke fase lainnya untuk tempat yang sama
  • Klien dapat memilih ganti ke perjalanan tempat lain ditanggal yang sama atau tanggal yang berbeda dengan penyesuaian
  1. Apabila terjadi pembatalan perjalanan dari pihak TRIPSANTAI maka full refund dipotong biaya tiket kereta yang sudah terbeli 
  2. Waktu proses refund maksimal H+14 dari tanggal berakhirnya kegiatan.

Tanggung Jawab

  1. Pihak Trip Santai tidak bertanggung jawab & tidak dapat dituntut atas pembatalan penerbangan, kerusakan/kehilangan bagasi oleh maskapai, hotel/ transportasi lainnya. 
  2. kerusakan/kehilangan barang-barang pribadi milik peserta selama trip berlangsung dan perubahan/berkurangnya acara perjalanan akibat Force Mejeure.
  3. Peserta bertanggung jawab jika terjadi kehilangan alat sewa, seperti pelampung, snorkle, kaki katak dan mengganti dengan harga yang sesuai.
  4. Peserta harus mematuhi tour leader selama trip berlangsung.
  5. Jika ada peserta yang membawa obat-obatan terlarang maka Trip Santai berhak mengeluarkan peserta tersebut tanpa ada pengembalian uang.