Tour Komodo dan Overland Flores

  • Duration: 7 days
  • Price: Rp5,000,000

Pulau Komodo terletak di Kabupaten Manggarai Barat dan sementara Danau Kelimutu berada di Kabupaten Ende. Wisatawan dapat menggunakan penerbangan ke Bandar Udara Komodo untuk titik masuk ke Pulau Komodo dan juga Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman.

Kawasan TNK tidak hanya meliputi Pulau Komodo semata, tetapi juga Pulau Rinca, Padar, Gili Motang dan Nusa Kode, karena menjadi habitatnya binatang purba tersebut. Mari jelajahi Pulau Komodo dan Overland Flores bersama TRIPSANTAI

Tour Komodo bersama TRIPSANTAI

Tour Komodo meliputi Pulau Komodo yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat dan sementara Danau Kelimutu berada di Kabupaten Ende. Wisatawan dapat menggunakan penerbangan ke Bandar Udara Komodo untuk titik masuk ke Pulau Komodo dan juga Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman.
Luas wilayah TNK mencapai sekitar 173.300 ha, yang terdiri atas daratan seluas 40.728 ha dan 132.572 ha lautan yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar biosfer pada 1977. Wilayah komodo dan sekitarnya ditetapkan sebagai taman nasional pada 1980, dan pada 2011 ditetapkan pula sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia versi organisasi New7Wonders.
Kawasan TNK di tour komodo tidak hanya meliputi Pulau Komodo semata, tetapi juga Pulau Rinca, Padar, Gili Motang dan Nusa Kode, karena menjadi habitatnya binatang purba tersebut. Mari jelajahi Pulau Komodo dan Overland Flores bersama TRIPSANTAI di tour komodo.

JANUARI 2017

FEBRUARI 2017

MARET 2017

Jadwal Perjalanan

HARI PERTAMA

LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PULAU PADAR (L, D)

Anda akan dijemput di Bandara atau hotel di Labuan Bajo pada pukul 08.00 untuk mengikuti tour komodo, kemudian menuju pelabuhan untuk memulai sailing trip. Tujuan pertama adalah Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Setelah itu menuju Pulau Padar untuk trekking ke puncaknya. Kapal akan berhenti di perairan Pulau Padar untuk bermalam.

HARI KEDUA

PULAU KOMODO – PINK BEACH – MANTA POINT – GILI LAWA (B, L, D)

Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju Loh Liang, yaitu dermaga utama Pulau Komodo. Dari sini kita akan trekking untuk mengamati Komodo. Selain Komodo, sepanjang perjalanan kita juga dapat melihat kerbau, rusa, dan banyak hewan lain di alam liar. Kemudian perjalanan berlanjut ke Pink Beach dan Manta Point untuk snorkeling. Puas snorkeling, kapal akan menuju Gili Lawa. Sore hari adalah acara bebas untuk berenang di Gili Lawa atau menikmati sunset. Kapal bermalam di perairan Gili Lawa.

HARI KETIGA

GILI LAWA – PULAU KANAWA – PULAU KELOR – LABUAN BAJO (B, L, D)

Pagi hari kita akan trekking ke puncak Gili Lawa dan menikmati panorama Flores dari ketinggian, setelah itu menuju Pulau Kanawa. Di Kanawa bebas untuk bersantai menikmati keindahan pulau. Jika masih ada waktu, kita akan menuju Pulau Kelor. Sore hari kapal akan kembali ke Labuan Bajo. Makan malam terlebih dahulu, lalu menuju hotel untuk beristirahat.

HARI KEEMPAT

LABUAN BAJO – DENGE – WAE REBO (B, L, D)

Pukul 5 pagi menuju Desa Denge yang merupakan pos awal untuk memulai trekking menuju Wae Rebo. Dengan berjalan kaki, perjalanan akan ditempuh kurang lebih 2 jam. Malamnya menginap di Desa Wae Rebo.
HARI KELIMA WAE REBO – DENGE – BAJAWA (B, L, D)
Setelah sarapan dan menikmati pemandangan Wae Rebo di pagi hari, kita akan kembali trekking menuju Desa Denge. Kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Bajawa. Dalam perjalanan, kita akan singgah menikmati keindahan sawah adat Lingko di Manggarai yg memiliki keunikan, yaitu berbentuk seperti jaring laba-laba. Malam harinya menginap di salah satu hotel di Bajawa.

HARI KEENAM

DESA BENA – BLUE STONE BEACH – MONI (B, L, D)

Usai makan pagi, perjalanan berlanjut menuju Desa Bena yang terletak di kaki Gunung Inerie. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Moni, dimana sebelumnya kita akan singgah dahulu di Blue Stone Beach. Bermalam di Desa Moni yang merupakan titik awal trekking menuju Kelimutu.

HARI KETUJUH

KELIMUTU – ENDE (B, L)

Pukul 4 pagi start trekking menuju Danau Kelimutu untuk menikmati sunrise. Puas menikmati pemandangan danau tiga warna, kembali ke hotel untuk makan pagi. Setelah itu check-out, diantar menuju Bandara Ende dan tour komodo dan overland flores berakhir (ambil flight pukul 15.00). Sampai jumpa di trip selanjutnya.

SUDAH TERMASUK

  • Transportasi darat (mobil AC)
  • Tiket masuk objek wisata
  • Kapal sailing trip (cabin fan)
  • Hotel di Labuan Bajo 1 malam
  • Homestay di Wae Rebo 1 malam
  • Hotel di Bajawa 1 malam
  • Homestay di Moni 1 malam
  • Makan 19x
  • Peralatan snorkeling
  • Life jacket
  • Guide

TIDAK TERMASUK

  • Tiket pesawat
  • Hal-hal yang tidak disebutkan di atas

Cara Daftar

  1. Pendaftaran dilakukan dengan DP 50% dari total biaya
  2. Dibuka setiap saat/tidak ada batas waktu, tergantung akomodasi yang tersedia
  3. Dan akan ditutup jika kuota sudah penuh
  4. Pelunasan dilakukan H-7 keberangkatan
  5. Pembayaran ditransfer ke rek
  • BCA an GINANJAR WIDYAPURWANA 731-028-3040
  • MANDIRI an GINANJAR WIDYAPURWANA 127-00-0752-9074
  1. Konfirmasi pembayaran dikirim ke email tripsantai@yahoo.com atau via whatsapp ke 0812-8401-7719
  2. Detail mengenai tour leader dan informasi teknis lainnya akan diberikan paling lambat sehari sebelum keberangkatan
  3. Harga trip dapat berubah sewaktu-waktu jika ada perubahan ketentuan dari penyedia fasilitas atau karena kenaikan BBM

PEMBATALAN

  1. Jika terjadi pembatalan oleh peserta, maka pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan/pindah trip/ganti tanggal, namun peserta bisa mencari orang pengganti (ganti nama)
  2. Pembatalan karena Force Mejeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan/huru-hara, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka perjalanan dapat berubah/dibatalkan dan tidak ada pengembalian uang kepada peserta atas fasilitas yang tidak digunakan atau membebankan segala kerugian/ketidaknyamanan kepada pihak penyelenggara 
  3. (Force Majeure: suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).
  4. Peserta yang datang terlambat saat meeting point sehingga mengulur rencana perjalanan dari waktu yang sudah ditentukan dan membuat ketidaknyamanan bagi peserta lain, maka peserta yang terlambat dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran
  5. Apabila jumlah quota minimal tidak terpenuhi, maka peserta akan diberikan pilihan :
  • Trip tetap dilaksakanan dengan penyesuaian harga
  • Peserta yang terdaftar akan di oper keTO lain yang kegiatannya ditanggal & tempat yang sama dengan penyesuaian sesuai peraturan TO tersebut
  • Tamu dapat memilih alih ke fase lainnya untuk tempat yang sama
  • Klien dapat memilih ganti ke perjalanan tempat lain ditanggal yang sama atau tanggal yang berbeda dengan penyesuaian
  1. Apabila terjadi pembatalan perjalanan dari pihak TRIPSANTAI maka full refund dipotong biaya tiket kereta yang sudah terbeli 
  2. Waktu proses refund maksimal H+14 dari tanggal berakhirnya kegiatan.

Tanggung Jawab

  1. Pihak Trip Santai tidak bertanggung jawab & tidak dapat dituntut atas pembatalan penerbangan, kerusakan/kehilangan bagasi oleh maskapai, hotel/ transportasi lainnya. 
  2. kerusakan/kehilangan barang-barang pribadi milik peserta selama trip berlangsung dan perubahan/berkurangnya acara perjalanan akibat Force Mejeure.
  3. Peserta bertanggung jawab jika terjadi kehilangan alat sewa, seperti pelampung, snorkle, kaki katak dan mengganti dengan harga yang sesuai.
  4. Peserta harus mematuhi tour leader selama trip berlangsung.
  5. Jika ada peserta yang membawa obat-obatan terlarang maka Trip Santai berhak mengeluarkan peserta tersebut tanpa ada pengembalian uang.