Transportasi Dari Sangiang – Detail & Foto

Sudah dijelaskan di halaman sebelumnya, untuk mengunjungi pulau sangiang, kita bisa menempuh dengan beberapa modal transportasi. Di halaman pertama, kami share tentang Transportasi ke Pulau Sangiang Dengan Bus. Di halaman ke-2 kami share tentang transportasi Kereta. Dan di halaman ini, kami akan share transportasi dari sangiang yang bisa dapat digunakan untuk kepulangan ke kota masing-masing

Panduan transportasi dari sangiang ini dikhususkan untuk traveller yang berdomisili dekat dengan jalur stasiun kereta api JaBoDeTaBek. Untuk traveller yang tinggal di luar wilayah tersebut, kami tetap rekomendasikan bepergian dengan bus.

Pertama-tama, Trip Sangiang biasanya berakhir di pukul 12.00 atau 13.00 WIB di Pelabuhan Paku. Untuk peserta yang baru selesai snorkeling, biasanya mereka akan bilas terlebih dahulu di kamar mandi syahbandar. Dari pelabuhan Paku, peserta bisa naik angkot umum di sebrang jalan Anyer. Atau menyewa angkot (IDR 200,000/oneway) menuju satu dari 2 lokasi ini :

1. Damkar (pemadam kebakaran)

untuk menunggu bus jurusan kota masing – masing (Kampung Rambutan, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung. etc), angkot kamu harus menuju perempatan Damkar. Bus selalu ada tiap saat, tapi kamu harus menunggu dengan sabar. Di damkar ada tukang jajanan untuk cemal-cemil ya.

transportasi dari sangiang

2. Stasiun KA Krenceng

Selain perempatan Damkar, alternatif lainnya ada dengan kereta di Stasiun Krenceng. Stasiun kereta ini berlokasi setelah stasiun cilegon. Kalau dari arah pelabuhan paku, stasiun ini lebih dekat ketimbang stasiun cilegon. Jadwal kereta ada pukul 15.45 dengan harga tiket IDR 3,000 dan berhenti di tiap stasiun. tolong diperhatikan : KA Lokal ini tidak ada bangku tetap. Artinya, tiap orang atau penumpang bebas duduk di bangku manapun. Kalau bangku penuh, otomatis harus berdiri.

transportasi dari sangiang

Perjalanan dari Stasiun Krenceng menuju Stasiun Rangkasbitung memakan waktu tempuh 2 jam. Dari Stasiun Rangkasbitung, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan Commuter Line jurusan Tanah Abang.

transportasi dari sangiang

Nah, ternyata akses Pulang ke rumah dari Pulau Sangiang sangat mudah, kan? Buat yang rumahnya dekat dengan stasiun kereta, bisa mencoba Transportasi Ke Pulau Sangiang Dengan Kereta.

Bagi teman-teman traveler yang merasa masih susah dan kebingungan dan ngga mau ribet, bisa ikut paket Open Trip Pulau Sangiang dari Trip Santai. Selamat berlibur ya !

Share This: