Transportasi ke Sangiang – Detail & Foto

Sudah dijelaskan di halaman sebelumnya, untuk mengunjungi pulau sangiang, kita bisa menempuh dengan beberapa modal transportasi. Di halaman pertama, kami share tentang Transportasi ke Pulau Sangiang Dengan Bus.

Nah sekarang, team Trip Santai berikan akan memberikan pilihan menuju lokasi wisata Pulau Sangiang menggunakan kereta api.

Panduan transportasi ke sangiang ini dikhususkan untuk traveller yang berdomisili dekat dengan jalur stasiun kereta api JaBoDeTaBek. Untuk traveller yang tinggal di luar wilayah tersebut, kami tetap rekomendasikan bepergian dengan bus.

Pertama-tama adalah jadwal keberangkatannya, stasiun kereta api terdekat dari Pelabuhan Paku adalah stasiun Cilegon. dan Stasiun Cilegon hanya di lewati oleh kereta api Krakatau.

transportasi ke sangiang

Kereta Api Krakatau berangkat dari stasiun Tanah Abang setiap hari di pukul 22.30 dan berakhir di Stasiun Merak. Tapi kamu ngga perlu sampai merak untuk menuju Pelabuhan Paku, cukup turun di Stasiun Cilegon.

Sesampainya di Stasiun Cilegon (pukul 02 pagi). akan ada banyak ojek yang standby untuk menawarkan jasanya. Buat yang berangkat sendiri, naik ojek dari Stasiun Cilegon ke Simpang Tiga biayanya IDR 15-20 Ribu.

Buat yang rame-rame, kami sarankan untuk berjalan ke arah jalan raya cilegon dan naik angkot dari depan Masjid Agung Cilegon. Angkot di Cilegon 24 jam guys, jadi jangan khawatir kehabisan. Buat yang merasa lapar, biasanya ada warung nasi uduk yang buka sekadar untuk ganjal perut di dekat Masjid lho. Buat yang bingung dimana simpang tiga berada, patokannya adalah tugu besi di pertigaan jalan cilegon ya

transportasi ke sangiang

Nah, setibanya di Simpang Tiga, kamu tinggal naik angkot berwarna perak untuk tiba di Pelabuhan Paku Anyer. Jaraknya lumayan jauh, jadi jangan lupa untuk bilang kepada Pak Supirnya untuk diturunkan di Pelabuhan Paku Anyer. Pelabuhan tersebut berada di seberang jalan dan agak masuk ke dalam gang. Di depan gang terdapat tulisan “Pelabuhan Anyer”.

Transportasi Ke Sangiang

Tiba di Pelabuhan Paku Anyer, kamu tinggal mencari kapal yang akan berlayar ke Pulau Sangiang, deh! Jarak dari pelabuhan ke pulau hanya memakan waktu sekitar satu jam. Jadi, tidak terlalu lama untuk menyeberangnya.

Nah, ternyata akses menuju Pulau Sangiang sangat mudah, kan? Buat yang rumahnya dekat dengan stasiun kereta, bisa mencoba Transportasi Ke Pulau Sangiang Dengan Kereta. 

Bagi teman-teman traveler yang merasa masih susah dan kebingungan dan ngga mau ribet, bisa ikut paket Open Trip Pulau Sangiang dari Trip Santai. Selamat berlibur ya !

Share This: