Wisata Sangiang

Banyak orang penasaran dimana Pulau Sangiang, bagaimana akses menuju Pulau Sangiang, dan ada apa aja sih di Pulau Sangiang ?

Team kami coba merangkum beberapa spot foto dan wisata sangiang yang bisa dikunjungi selama berada di Pulau ini supaya kamu bisa mengatur waktu selama berada di Pulau Sangiang

  1. Spot Snorkelling Lagoon Waru di Wisata Sangiang

wisata sangiang

Pada saat kapal berangkat dari Pelabuhan Paku. Wisata yang pertama kali dilakukan adalah wisata snorkeling. Salah satu spot yang dikunjungi adalah Lagoon Waru. Berlokasi di salah satu sisi pantai Pulau Sangiang. Lagoon Waru memiliki vegetasi terumbu karang yang padat dengan kedalaman 3-5 meter. Bagi yang tidak bisa berenang, disarankan menggunakan life jacket supaya mengapung dan alat snorkeling yang berkualitas

2. Spot Snorkeling Lagoon Bajo di Wisata Sangiang

wisata sangiang

Wisata sangiang belum berakhir, biasanya kapal akan mengantarkan ke Spot Snorkeling Lagoon Bajo. Di sini kondisi terumbu karang juga padat dan banyak ikan. Kalau kamu jeli. di sisi spot, ada kontainer kosong yang bisa dijadikan foto background underwater.

3. Hutan Bakau Pulau Sangiang

wisata sangiang

Memasuki desa, kapal harus melewati hutan bakau. Bilang pada kapten untuk masuk pelan-pelan karena ini waktunya untuk berfoto dengan background hutan bakau dari atas kapal. kalau kamu beruntung, kondisi air di aliran hutan bakau, sangat jernih. 

4. Desa Pulau Sangiang

wisata sangiang

Sesampainya di dermaga pulau sangiang, kamu bisa berinteraksi dengan warga lokal tentang kehidupan mereka selama di pulau. Di sini kamu juga bisa melihat PAUD untuk anak-anak dan bila mau solat, di sini juga tersedia masjid.

5. Goa Kelelawar

wisata sangiang

Untuk datang ke sini, perlu trekking kurang lebih setengah jam perjalanan dan harus dipandu oleh guide lokal supaya ngga kesasar. Jalannya naik turun melewati hutan bakau. Agak sulit dan kamu harus siapin autan supaya ngga digigit nyamuk. Tapi saat kamu sudah sampai, beuh kebayang sudah dengan pemandangannya. Goa dengan debur ombak ditambah sekawanan kelelawar bergelantungan di atas mulut goa. Bila sedang surut, kamu bisa melihat hiu sedang memangsa kelelawar.

6. Puncak Begal

wisata sangiang

5 menit menanjak dari goa kelelawar, kamu akan menemukan puncak bukit dengan panorama laut selat sunda. Dari sini, kamu bisamelihat Goa Saung Tungku, goa kedua di Pulau Sangiang. Nah dari sini, siapin deh kamera kamu untuk mengabadikan moment yang ngga terlupakan.

7. Goa Saung Tungku

wisata sangiang

Selain Goa Kelelawar, ada satu goa lagi yang harus kamu kunjungi di Pulau Sangiang. tapi kamu harus berusaha lebih keras untuk mencapai bibir goa ini. Kamu harus menuruni tangga yang curam dibantu tali. Namun saat sampai di lokasi, lelah kamu pasti terbayarkan dengan panorama alam yang tersaji di hadapanmu.

8. Puncak Harapan Bayangan

pulau sangiang

Lanjut lagi trekking, kamu akan melewati Puncak Harapan Bayangan. Wajib hukumnya untuk foto di sini bareng teman dan group.

9. Puncak Harapan

pulau sangiang

Ini adalah puncak terakhir di wisata trekking Pulau Sangiang. Dari sini, terlihat dengan jelas pantai pasir panjang dan Batu Putri. Dari atas sini pun, kamu bisa melihat sunset. Siapkan snack (dan tempat sampah) untuk bersantai sejenak sebelum turun dan kembali ke penginapan

10. Pantai Pasir Panjang

pulau sangiang

Setelah lelah beraktivitas, segarkan diri dengan sebutir kelapa di pantai pasir panjang. Nikmati debur ombak yang bergulung-gulung menerpa pantai.

11. Batu Putri

pulau sangiang

Sebelum pergi dari Pantai Pasir Panjang, melipir sebentar ke arah kiri pantai, di sana kamu akan ketemu batu berjajar yang kece banget untuk foto siluet bareng teman-teman.

12. Bukit Arjuna

pulau sangiang

Last but not least. Bukit Arjuna tempat melihat matahari terbit. Untuk sunrise lover, jangan ketinggalan untuk bangun pagi dan mendaki sedikit ke puncak bukit buat mengabadikan matahari terbit dari kejauhan.

Nah banyak kan spot foto yang kece di Pulau Sangiang. jadi tunggu apa lagi ? segera bergegas packing perlengkapan travelling kamu dan pilih transportasi yang kamu inginkan. Dengan bus atau menggunakan kereta api ? dan kunjungi Pulau Sangiang di Selat Sunda Anyer bersama Trip Santai

Share This: