081284017719
081291075080
576D2B5A

5 Alasan Kamu Harus Liburan ke Togean Sekarang !

Memilih destinasi liburan di Indonesia mungkin kadang-kadang bikin kamu puyeng. Kenapa? Ya, karena ada terlalu banyak tempat menarik di Indonesia! Tambahan lagi, beberapa tempat yang paling indah katanya lumayan sulit didatangi. Tapi, biasanya kalau makin susah ke suatu tempat, berarti tempatnya dijamin makin bagus, dong?

Nah, Kepulauan Togean adalah salah satu destinasi yang, katanya banyak orang, cukup repot atau susah dicapai. Posisinya yang berada di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah, membuatnya hanya bisa didatangi dengan kapal. Belum ada bandara di sana.

Kalau dari Pelabuhan Gorontalo, kamu harus naik feri selama 12 jam. Kalau dari Pelabuhan Ampana kira-kira 6 jam, dan penerbangan terdekat ke Ampana adalah ke Luwuk, yang masih perlu sekitar 5 jam perjalanan darat ke Ampana. Duh, bayangin perjalanan selama itu rasanya udah bikin capek duluan.

Tenang. Jangan bayangin enggak enaknya. Apalagi,setelah kamu sampai di Togean, kamu bakal menikmati hal-hal menyenangkan berikut ini.

1. Mengamati kehidupan warga lokal

[image url=””]https://www.evernote.com/shard/s440/res/70e140c7-f54d-4aef-9d56-5ad6641ec3db[/image]

Cengkih yang dijemur di depan rumah

Begitu turun dari kapal di Pelabuhan Wakai, kamu bakal melewati perumahan warga. Kehidupan di sini seperti di desa-desa lainnya. Anak-anak kecil berlarian di gang, menyapa ramah atau malu-malu pada pejalan yang baru datang. Mungkin kamu juga bakal dipanggil “Mister!”, tak peduli kamu laki-laki atau perempuan, apalagi kalau kamu pakai kacamata hitam kayak  turis asing. Oh iya, perhatikan langkahmu, ya, jangan sampai kamu menginjak hasil bumi yang sedang dijemur warga, seperti cengkih dan kopra.

2. Bangun tidur ku terus…melamun di dermaga

[image url=””]https://www.evernote.com/shard/s440/res/ded12e49-c279-4a50-8416-01171cb65876[/image]

Menikmati suasana laut pada pagi hari

Ada beberapa pulau yang bisa kamu kunjungi untuk menginap, seperti Pulau Kadidiri, Malenge, dan Wakai. Seperti kehidupan di pulau-pulau kecil lainnya di Indonesia, kehidupan di Togean rasanya santai banget, enggak ada yang terburu-buru seperti di kota besar. Apalagi buat kamu yang lagi berlibur bareng teman-teman atau orang kesayangan.

Bangun pagi enggak perlu buru-buru mandi dan berangkat kuliah atau kerja. Buka pintu kamar, bikin teh atau kopi dengan air hangat, lalu berjalanlah ke arah dermaga. Duduk di sana, nikmati birunya laut dan embusan angin lembut, sapa juga para nelayan yang baru kembali dari melaut, sambil kamu mengumpulkan nyawa yang masih tersangkut di mimpi tadi malam. Ah, life is so good, isn’t it?

3. Island hopping

[image url=””]https://www.evernote.com/shard/s440/res/fd162122-f6f7-4dd3-8922-2a1a9ebce314[/image]

Rumah suku Bajo

Kepulauan Togean terdiri dari banyak pulau, jumlahnya mencapai 56. Dengan banyaknya pulau, jangan sampai kamu melewatkan kegiatan island hopping. Sebagian pulau-pulau ini berpenghuni, tapi masih banyak juga yang hanya dihuni flora dan fauna. Misalnya di Karina Beach, kamu bisa puas tidur-tiduran di pantai atau snorkeling tanpa gangguan orang lain. Tak jauh dari Karina Beach, kamu juga bisa melewati perumahan di atas air, yaitu perumahan suku Bajo.

4. Salah satu pengalaman underwater terbaik di Indonesia

[image url=””]http://tripsantai.com/wp-content/uploads/2016/10/vlcsnap-2016-10-10-08h04m16s979-1.jpg[/image]

Ikan unik di Togean

Popularitas Togean mungkin belum melampaui Kepulauan Komodo atau Bali secara internasional. Tapi, soal keindahan bawah laut, Togean enggak kalah, lho. Misalnya aja di Pulau Kadidiri, cuma perlu snorkeling kira-kira 5 meter dari pantai, kamu bakal menemukan hamparan karang yang subur dan berwarna-warni. Bahkan, ikan pari terkadang muncul di sekitar. Begitu juga di Pulau Taipi, yang penuh dengan ikan segala rupa.

Kepulauan Togean juga jadi destinasi surgawi bagi para penyelam. Pulau Bomba dan Una Una merupakan dua pulau favorit untuk menyelam. Kalau kamu belum punya sertifikat menyelam, jangan khawatir. Black Marlin Dive Center di Pulau Kadidiri bisa memberikan kursus menyelam dan sertifikasi, atau bisa juga kamu discovery dive dengan instrukturnya, yaitu kursus kilat dan menyelam hingga kedalaman 10 meter dengan pengawasan ketat dari instruktur.

[image url=””]http://tripsantai.com/wp-content/uploads/2016/10/G0010006.jpg[/image]

Surga untuk snorkeling

5. Bersantai menjelang sunset

[image url=””]https://www.evernote.com/shard/s440/res/af500ec2-a11c-42ca-9fb1-9875222447e5[/image]

Santai di pantai

Setelah semua kegiatan air yang bikin kamu pegel, saatnya bersantai sambil menunggu matahari tenggelam. Beberapa penginapan menyediakan hammock di depan kamar. Ayo, buruan tempatin hammock sebelum didahului temanmu! Ada juga penginapan yang menyediakan pondok kecil di tepi pantai, tempat kamu bisa duduk-duduk dengan tamu-tamu lain dan menyiapkan kamera serta tripod untuk menangkap momen indah tersebut.

Setelah semua ini, kamu masih perlu alasan apa lagi untuk ke Togean?

Kepulauan Togean dinobatkan sebagai Taman Nasional sejak tahun 2004. Sejak itu mulai berdatangan banyak wisatawan, terutama dari mancanegara. Karena belum adanya sistem pengolahan sampah yang baik, terkadang ditemukan sampah-sampah nonorganik di laut ataupun daratan.

Untuk ikut menjaga kebersihan pulau-pulau cantik ini, yuk kumpulkan sampahmu dalam kantong, dan kalau bisa, bawalah sampai kamu menemukan tempat pembuangan sampah. Kalau Togean terjaga kebersihannya, kita juga, kan, yang senang dan bangga?

5 Alasan Kamu Harus Liburan ke Togean Sekarang !

Rp ,-

Informasi dan Pemesanan :

081284017719
081291075080
576D2B5A
CV Wisata Santai Indonesia