Beranda » Cerita Santai » Open Trip Kiluan-Habiskan Liburanmu di Teluk Kiluan

Bingung ingin menghabiskan liburanmu ke mana? Mengapa tidak ikut open trip Kiluan saja?

Kiluan, Kecantikan Alam Milik Lampung

Nama Kiluan mungkin belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Teluk Kiluan merupakan objek wisata pantai yang berada di Provinsi Lampung. Tepatnya di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus. Jarak dari kota Lampung hingga Teluk Kiluan sekitar 80KM.

Apa yang membedakan Teluk Kiluan dengan panta lain? Jika kamu mengikuti open trip Kiluan kamu bisa melihat lumba-lumba dan ikan paus yang sering terlihat di lautan Teluk Kiluan, suatu hal yang jarang terlihat di sebagian besar pantai yang ada di Jawa dan Bali.

Jika kamu mengikuti open trip Kiluan, kamu tidak hanya bisa melihat lumba-lumba dan ikan paus dari bibir pantai saja, tetapi kamu bisa melihatnya dari dekat dengan menggunakan perahu.

Kegiatan melihat lumba-lumba dengan perahu ini biasanya dimulai pukul 6 hingga 10 pagi. Lalu dilanjutkan jam 4 hingga 5 sore.

Kolam Renang Alami di Pantai

Selain bisa melihat lumba-lumba dan ikan paus, jika kamu mengikuti open trip Kiluan, di Teluk Kiluan kamu bisa menemukan kolam renang alami yang berada di pantai tersebut.

Kolam renang alami atau yang lebih dikenal dengan sebuat laguna ini hanya terdapat di beberapa pantai di Indonesia, salah satunya di Teluk Kiluan.

Laguna yang terdapat di Teluk Kiluan bernama laguna Gayamu. Jika kamu ingin bersenang-senang di laguna tersebut, kamu harus membayar tiket masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket masuk ke Laguna Gayamu sangat murah, kok, hanya Rp5000 saja.

Rasakan Pengalaman Snorkeling

Kalau kamu suka melakukan snorkeling, melakukan aktivitas tersebut di Teluk Kiluan tidak bakal kamu sesali.

Air pantai Teluk Kiluan berwarna biru dan sangat jernih. Cocok sekali untuk melakukan snorkeling.

Berbagai macam ikan laut yang berwarna-warni bakal menyapamu ketika kamu menyelam ke dalam air yang sangat jernih itu.

Penginapan dan Homestay Dekat Pantai

Apabila kamu ingin mengindap di dekat pantai di sana terdapat banyak penginapan dengan berbagai harga sewa yang beragam. Harga sewa permalam untuk sebuah kamar paling murah adalah Rp150.000, harga yang cukup murah dan merupakan standar harga kamar hotel di pulau Jawa.

Tiap penginapan akan mematok harga sewa kamar yang berbeda-beda, tergantung luas kamar dan fasilitas yang diberikan oleh penginapan tersebut.

Jangan lupa untuk membooking penginapan jauh-jauh hari. Karena jika tidak membooking jauh hari, bisa jadi akan kehabisan penginapan.

Beberapa penduduk di sekitar Teluk Kiluan juga menyewakan rumah mereka untuk penginapan. Menginap di rumah penduduk bisa menjadi altenatif apabila seluruh penginapan sudah penuh.

Namun harga sewa kamar di rumah penduduk sedikit lebih mahal dibandingkan dengan biaya sewa di homestay. Rata-rata harga sewa kamar di rumah penduduk paling murah sekitar Rp200.000

 

Ikuti Program Open Trip Kiluan

Jika Anda tidak ingin repot mencari penginapan, membayar tiket masuk, membayar uang sewa perahu untuk melihat lumba-lumba dan membayar biaya lainnya tiap kali ingin melakukan sesuatu, coba ikuti pogram open trip Kiluan.

Mengapa harus mengikuti program open trip kiluan? Karena dengan mengikuti program tersebut, kamu hanya perlu membayar sekali saja dan sudah mendapatkan segala fasilitas mulai dari penginapan hingga biaya tiket masuk ke tiap objek wisata.

Kamu juga tidak perlu bingung mencari penginapan dan merasa kecewa apabila kehabisan homestay, karena dengan mengikuti open trip Kiluan kamu pasti akan mendapatkan penginapan.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.