Beranda » Cerita Santai » Open Trip Pahawang Dari Kota Jakarta, Solusi Liburan Pendek Dan Menyenangkan

Open Trip Pulau Pahawang Paket Wisata Backpacker Murah | Menikmati liburan sembari melepas stress kerja dan kuliah dapat Anda rasakan dengan menikmati pemandangan alam Indonesia yang sangat mengagumkan. Salah satunya adalah dengan menikmati pemandangan Pulau Pahawang yang sangat indah. Agar liburan Anda semakin menyenangkan Anda bisa mencoba open trip Pahawang dari Kota Jakarta.

Pulau Pahawang, Destinasi Wisata Seru

Tahukah Anda jika Pulau Pahawang ini merupakan salah satu spot snorkeling favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara ? Lokasinya yang dekat dengan Jakarta maupun Lampung membuat destinasi ini cukup ramai dikunjungi setiap waktunya. Pulau Pahawang ini sendiri sebenarnya terdiri dari 2 pulau, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Kedua pulau ini di hubungkan Oleh Jembatan Tanjung Putus yang menjaid icon Pulau Pahawang. Untuk menuju Pulau Pahawang Kecil, Anda hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

Untuk open trip Pahawang dari Jakarta, Anda bisa memulainya dari Pelabuhan Merak menggunakan Kapal Roro. Selanjutnya Anda harus berhenti di Pelabuhan Bakauheni dan diteruskan menuju Dermaga Ketapang yang merupakan titik terdekat penyeberangan ke Pulau Pahawang. Dari sini Anda bisa berganti kapal dengan kapal khusus wisata Pahawang yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Penangkaran Ikan Nemo, Destinasi Baru Open Trip Pahawang

Dengan menggunakan fasilitas open trip Pahawang, biaya yang Anda yang keluarkan lebih sedikit serta pengurusan administrasi liburan lebih mudah. Di sini ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Pertama, bagi Anda yang suka dengan ikan badut atau ikan nemo yang kecil dan sangat lucu maka Anda bisa melihat penangkarannya secara langsung. Penangkaran ini pun berada di bawah laut sehingga Anda bisa melihatnya sembari snorkelling. Berbagai macam anemon yang ada di sini biasanya di tanam dan di kembang biakkan oleh warga sekitar agar para pengunjung bisa melihat kumpulan ikan nemo secara lebih mudah dan menjaga kelestarian lingkungan.

Penghubung Pulau Pahawang Kecil, Pasir Timbul

Agar Anda bisa menikmati panorama alam yang indah serta bisa merasakan ketenangan maka Anda bisa mencoba untuk mengunjungi Pulau Pahawang Kecil. Di sini tidak ada penduduk Pahawang yang tinggal karena hampir semua kegiatan perekonomian berputar di Pulau Pahawang Besar.

Di sini Anda bisa memanjakan mata dengan melihat hamparan pasir yang sangat luas di pahawang kecil. Konon hamparan pasir atau yang kerap kali disebut sebagai Pasir Tambul ternyata merupakan kelanjutan dari Pulau Pahawang Besar. Di saat open trip Pahawang, Anda bisa melihat sunset romantis di Pasir Timbul ini karena pada saat tersebut air laut akan surut dan pasir yang tadinya tenggelam akan muncul ke permukaan.

Panorama senja di Pasir Timbul ini cukup eksotis. Di samping itu Anda juga bisa melihat sebuah latar dar pasir timbul ini yang merupakan bukit – bukit hijau di Pulau Pahawang Besar yang sebagian besar di dominasi oleh pohon – pohon. Pasti cantik sekali bukan ?

Cukuh Bedil

Di open trip Pahawang, Anda juga akan mengunjungi beberapa pantai yang sangat eksotis. Terdapat dua pilihan jika Anda bermain ke pantai yang berada Di Pulau Pahawang Besar ini. Apakah Anda ingin bersantai di tepi pantai atau bererang sedikit ke tengah laut untuk menyelam dan melihat berbagai anemon dan penampilan lucu dari ikan nemo. Pemandangan di dasar laut cukuh bedil tidak kalah cantik dengan penangkaran ikan nemo.

Masih banyak sekali destinasi wisata yang seru jika Anda menggunakan Open Trip Pulau Pahawang Paket Wisata Backpacker Murah. Yang jelas ketika Anda berwisata ke sini Anda harus menjaga kebersihan agar kedua pulau ini tetap bersih dan terawat.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.