Beranda » Paket Wisata » Open Trip Togean: Destinasi Wisata yang Jarang Dikunjungi di Indonesia

Paket wisata Murah dosmetik | Ingin berlibur ke tempat yang tidak terlalu ramai dan jarang dikunjungi banyak orang? Coba kunjungi pulau Togean yang berada di Sulawesi Tengah. Belum pernah ke sana? Anda bisa ikuti open trip Togean bila baru pertamakali ke Togean.

Kepulauan Togean berada di Kabupaten Tojo Una-una, provinsi Sulawesi Tengah. Ada beberapa objek wisata di kepulauan ini yang biasa menjadi destinasi dalam program open trip Togean di antaranya adalah:

Pantai Karina

Apakah Anda pecinta laut? Jika iya, maka Anda bisa memilih program open trip Togean yang menyediakan pantai Karina sebagai destinasi perjalanannya.

Pantai Karina memiliki pasir berwarna putih dan air berwarna hijau kebiru-biruan yang sangat bening.

Di pantai tersebut terdapat pulau-pulau dengan pepohonan yang rindang.

Danau Mariona

Apabila Anda menyukai air dan bosan pergi ke pantai maka Anda perlu menjajal berkunjung ke Danau Mariona.

Tidak seperti danau lainnya yang menjadi tempat tinggal para ikan, di danau ini terdapat ubur-ubur dengan berbagai macam jenis.

Anda bisa berenang di danau tersebut bersama para ubur-ubur. Jangan khawatir, ubur-ubur di danau Mariona tidak menyengat sehingga Anda bisa berenang dengan leluasa.

Jika tidak bisa berenang, Anda tetap dapat menikmati keindahan danau Mariona dengan menaiki perahu yang disewakan.

Namun Anda akan sedikit sulit menemukan ubur-ubur apabila tidak berenang karena ubur-ubur tersebut lebih sering berada di dasar danau yang dingin dan enggan ke permukaan danau yang panas.

Jika Anda ingin beristirahat, di tepi danau terdapat saung atau gazebo yang sengaja dibangun untuk para wisatawan.

Pulau Papan

Mengapa dinamakan pulau Papan? Karena terdapat jembatan yang terbuat dari papan dengan panjang 1KM yang menghubungkan antara pulau Papan dengan pulau Malenge dan melintasi lautan.

Baca Juga
paket wisata pulau sangiang

Di pulau Papan terdapat sebuah desa berpenghuni. Penduduk desa tersebut menghuni rumah yang tampak mengapung di atas air.

Mayoritas penduduk di desa dan pulau Papan merupakan suku Bajo yang telah lama menghuni pulau tersebut

Anda bisa berjalan kaki meniti jembatan papan tersebut sambil menikmati keindahan terumbu karang di laut dan membiarkan angin laut menyapu wajah dan rambut Anda.

Bomba Atoll

Suka menyelam? Maka Anda bisa kunjungi Bomba Atoll yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean.

Menyelam di Bomba Atoll Anda bisa melihat berbagai jenis karang yang masih sangat alami dan tidak terdapat tanda-tanda kerusakan seperti atoll, fringing reef, barrier reef dan patch reef.

Banyaknya karang yang terdapat di Bomba Atoll tentu saja membuat Bomba Atoll ditinggali oleh banyak ikan dari berbagai jenis yang bisa Anda foto.

Menyelamdi Bomba Atoll akan memberikan sensasi pada Anda seolah-olah sedang mengunjungi Nemo dan ayahnya.

Anda bisa menghabiskan waktu hingga tiga jam untuk menikmati keindahan Bomba Atoll.

Baca Juga
biaya ke pulau sangiang

Bila beruntung Anda bisa melihat lumba-lumba di pagi hari di tengah perjalananmenuju ke Bomba Atol.

Jika memang diniatkan untuk melihat lumba-lumba, Anda harus pergi sebelum matahari terbit karena lumba-lumba tidak terlalu menyukai cahaya matahari.

Bila Anda sangat ingin menyelam di Bomba Atoll maka Anda bisa mencari jasa penyedia open trip Togean yang menyertakan Bomba Atoll sebagai salah satu objek wisata yang bakal dikunjungi.

Ikuti Program Open Trip Togean

Bila Anda berminat untuk liburan ke Togean ada baiknya Anda mengikuti program open trip Togean agar Anda tidak perlu repot dalam merencanakan liburan Anda.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.