Beranda » Cerita Santai » Open Trip Ujung Kulon, Cara Praktis Untuk Traveling ke Ujung Kulon

Backpacker ke ujung kulon | Bosan dengan segala aktivitas di kota yang padat, ramai, penuh kebisingan dan kemacetan? Ini saatnya bagi Anda untuk liburan ke objek wisata alam. Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah Ujung Kulon.

Ketika mendengar istilah Ujung Kulon barangkali yang pertamakali dipikirkan oleh Anda adalah Taman Nasional Ujung Kulon, tempat konservasi hewan liar khususnya badak bercula satu.

Namun objek wisata di Ujung Kulon bukan hanya TNUK saja lho. Di bawah ini adalah beberapa objek wisata di Ujung Kulon yang bisa Anda kunjungi.

Pulau Oar

Pulau oar merupakan pulau tak berpenghuni yang sangat kecil dengan luas sekitar 5 hektar saja yang berada di Ujung Kulon. Anda bisa melakukan kegiatan camping dan snorkeling di pulau ini.

Saat malam hari tiba Anda bisa melihat bintang-bintang di langit saat langit cerah, melihat sunset di sore hari dan menikmati cahaya sunrise di pagi hari.

Jika Anda tertarik untuk pergi ke pulau Oar Anda bisa melakukan perjalanan mandiri atau mengikuti kegiatan open trip Ujung Kulon.

Baca Juga
Keseruan Liburan diĀ Trip Pulau SangiangĀ 

Pulau Umang

Pulau Umang berada tidak jauh dari pulau Oar. Di pulau Umang Anda bisa menikmat keindahan pantai berpasir putih.

Terdapat penginapan di pulau ini. Jadi jika Anda ingin berlibur ke pulau Oar Anda bisa menginap di homestay yang berada di pulau Umang kemudian menyebrang ke pulau Oar.

Sungai Cigenter

Pernah menonton film tentang sungai Amazon atau pernah melihat foto sungai Amazon? Jika Anda pernah berpikir ingin pergi ke sungai Amazon, maka Anda tidak perlu jauh-jauh ke sana sebab di Ujung Kulon juga terdapat sungai yang mirip dengan sungai Amazon yaitu Sungai Cigenter.

Sungai ini memiliki air yang hijau dan tenang. Menaiki perahu meniti sungai ini sambil menikmati suasana sungai yang sejuk dan hening dapat menghilangkan kepenatan Anda terhadap kegiatan sehari-hari selama berada di kota.

Di sepanjang tepi sungai tumbuh pohon-ponon bakau. Namun jangan kaget jika saat menikmati pemandangan dan suasana di sungai tersebut Anda mendapatkan berpasang-pasang mata dari balik hutan bakau tersebut.

Tidak perlu khawatir, berpasang-pasang mata tersebut adalah milik para kera yang hidup di hutan bakau dan mengintip para wisatawan yang melintas di sungai Cigenter.

Apabila Anda berniat untuk mengunjungi sungai Cigenter maka Anda bisa mencari jasa open trip Ujung Kulon agar tidak tersesat dan bingung.

Sungai Cigenter hampir selalu menjadi salah satu destinasi yang ada di semua kegiatan open trip Ujung Kulon dari penyedia jasa manapun.

Open Trip Ujung Kulon, Cara Praktis Untu Traveling ke Ujung Kulon

Masih banyak lagi objek wisata yang terdapat di Ujung Kulon. Bila Anda berminat untuk menghabiskan liburan Anda di Ujung Kulon maka Anda bisa mengikuti open trip Ujung Kulon.

Mengapa Anda harus mengikuti program open trip Ujung Kulon?

Paket wisata pulau pahawang murah

Ada banyak sekali objek wisata di Ujung Kulon. Dengan mengikuti kegiatan open trip Ujung Kulon maka Anda tidak perlu bingung mau mengunjungi objek wisata mana saja, karena pada suatu program open trip biasanya Anda akan diajak ke banyak objek wisata.

Keuntungan lain mengikuti program open trip adalah Anda tidak perlu repot booking penginapan, mencari warung makan dan mencari jalan untuk menuju ke tiap objek wisata karena Anda akan dipandu oleh seorang tourist guide jadi Anda tidak perlu takut tersesat.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.