081284017719
081291075080
576D2B5A

Bosscha dan Dusun Bambu

Bosscha dan Dusun Bambu, menikmati keindahan alam di Bandung..

Bosscha dan Dusun Bambu, sekilas informasi..

Observatorium Bosscha merupakan salah satu tonggak kemajuan astronomi Indonesia. Observatorium ini berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Bandung. Lokasi ini dipilih karena berada pada dataran tinggi, sekitar 1.300 meter di atas permukaan air laut. Juga karena waktu itu masih sepi dari permukiman sehingga sangat cocok untuk observasi benda-benda langit.

Bosscha dan Dusun Bambu 

Observatorium Bosscha merupakan salah satu jejak kedermawanan Karel Albert Rudolf Bosscha, administrator perkebunan teh di Malabar, Bandung selatan, sekaligus Ketua Nederlandsch Indische Sterrenkundige (NISV), semacam perkumpulan para peminat astronomi. Suatu kali pada tahun 1920, mereka berkumpul di Hotel Savoy Homann dan memutuskan membangun observatorium di Bandung. Bosscha menyumbang alat teropong tercanggih kala itu.

Sekilas Dusun Bambu

Suasana yang tenteram bisa ditemui di Dusun Bambu di kawasan Cisarua, Bandung, Jawa Barat. Jauh dari hiruk-pikuk kota besar, kita menemukan sebuah oase untuk melepas penat. Saat pagi dimulai dengan kicauan burung, gemericik air dan desiran angin yang menggoyang rumpun-rumpun pok