Beranda » Cerita Santai » Objek Wisata Pulau Sangiang Terpopuler

Paket wisata domestik | Pulau Sangiang adalah sebuah buah wilayah konservasi dan cagar alam dengan keindahan tersembunyi. Sekarang wisata Pulau Sangiang sudah mulai menjadi pilihan bagi para traveller. Pulau dengan keindahan hutan tropis dan pantai berpasir putih beriringan dengan laut biru yang masih jernih ini terletak di Banten. Pulau Sangiang adalah sebuah pulau kecil dengan luas 700 hektar dengan penduduk yang hanya sekitar 40 kepala keluarga.

Suasana tenang ala pantai tropis menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini. Ada pun salah satu kegiatan yang menarik adalah snorkeling di area perairannya yang dikenal sebagai habitat karang lunak juga berbagai jenis ikan laut yang eksotik. Seluruh objek wisata Pulau Sangiang masih sangat alami dan jauh dari keramaian bahkan pedagang yang memungkinkan untuk mencemari objek wisata alami satu ini.

Pulau Sangiang masuk ke dalam area Kampung Pulau Sangiang, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Banten. Terletak di ujuk barat dan terpisah dari pulau Jawa. Akses menuju Pulau Sangiang tidak ‘lah susah sekali pun kawasan ini masih termasuk kawasan terpencil.  Jika memulai perjalanan dari Kota Serang Banten, wisatawan bisa menaiki transportasi umum mau pun pribadi menuju  Cilegon. Kemudian menuju Kota Anyer dan memulai perjalanan laut dari Pelabuhan Paku Anyer yang memakan waktu sekitar  1 jam.

Sampai di Pulau Sangiang, para wisatawan pastinya tak ingin melewatkan berbagai objek wisata Pulau Sangiang. Dengan luas pulau yang terbilang kecil, sangat memungkinkan untuk menelusuri setiap bagian menawan dari pulau ini jika wisatawan berencana untuk berlibur selama 2 sampai 3 hari.  Berikut adalah objek  wisata Pulau Sangiang yang tidak boleh dilewatkan.

1.     Pantai Pasir Panjang

 

Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu objek wisata yang dicari-cari oleh para wisatawan. Dengan garis pantai yang panjang yang melengkung, pantai ini nampak seperti lukisan alam yang indah berpadu dengan hutan tropisnya yang masih hijau alami dan lautnya yang biru jernih. Pantai Pasir Panjang bisa menjadi sambutan terindah yang pernah wisatawan dapatkan ketika mengunjungi pulau ini.

Baca Juga
Paket wisata ujung kulon

Setelah perjalan selama 1 jam dari Pelabuhan Anyer dan melewati hutan tropis selama 30 menit, wisatawan akan menyaksikan indahnya pantai satu ini. Wisatawan juga bisa mengunjungi pantai ini dan menghabiskan waktu seperti ber-selfie ria dengan pemandangan tebing pantai yang kokoh. Atau bermain air di tepian pantai. Menyaksikan matahari terbenam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengakhiri hari yang sempurna di Pulau Sangiang.

2.     Tanjung Bejo dan Lagon Waru

 

Kegiatan lain yang seru dan menarik di Pulau Sangiang adalah snorkeling. Banyak para wisatawan yang mengincar objek wisata Pulau Sangiang untuk mendapatkan pengalaman menikmati keindahan lautnya. Objek wisata yang terkenal untuk snorkeling di pulau ini adalah Tanjung Bejo dan Lagon Waru. Dari kawasan penduduk, para wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di Tanjung Bejo dan Lagon Waru.

Sesampainya di Tanjung Bejo para wisatan bisa langsung ber-snorkeling dan menikamati keindahan bawah laut Pulau Sangiang. Pulau Sangiang dikenal sebagai salah satu tempat yang melindungi karang lunak. Pastinya wisatwan dapat menyaksikan jejeran karang dan ikan yang menawan. Tidak jauh dari Tanjung Bejo, adalah lagi satu area snorkeling yang hanya berjarak 10 menit, yaitu Lagon Waru. Di sini perairan lebih jernih dan tenang karena semakin dekat dengan pantai. Pemandangan bawah lautnya pun tak kalah eksotik.

3.     Goa Kalelawar

 

Objek wisata Pulau Sangiang yang populer dan unik lainnya adalah wisata Goa Kalelawar. Tersembunyi di balik hutan tropis, goa ini merupakan sarang dari ratusan lebih kalelawar. Jalan yang harus ditempuh dengan jalan kaki dari pantai menuju Goa Kalelawar memakan waktu sekitar 50 menit. Namun, keindahan hutan tropis yang masih hijau alami akan mendampingi para wisatwan agar tidak merasa lelah selama perjalanan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.