Beranda » Cerita Santai » Open Trip Pulau Sangiang sebagai Alternatif Liburan Murah

Paket wisata murah | Buat kalian yang hobi traveling ke kawasan pantai tapi budget lagi pas-pasan, open trip Pulau Sangiang bisa menjadi pilhan yang tepat. Sebelum membahas Pulau Sangiang sebagai rekomendasi wisata kali ini, kamu perlu tau apa itu konsep liburan open trip. Mungkin kamu belum paham apa yang dimaksud dengan open trip, open trip adalah kegiatan berlibur bersama-sama dengan rombongan orang-orang yang mungkin tidak saling kenal satu sama lain.

Paket liburan ini akan sangat sesuai buat kamu yang sedang ingin berlibur tapi sedang tidak ada teman, atau buat kamu dan temanmu yang kuotanya kurang dari 10-5 orang. Kamu bisa join dengan rombongan lain untuk menekan budget kalian. Ya, tentu saja konsep liburan ini menawarkan budget yang lebih ketimbang kalian liburan sendiri.

Sudah banyak agency traveling yang menyediakan paket liburan open trip Pulau Sangiang untuk periode ini. Bagi kamu yang tertarik, kalian bisa akses saja di internet, telah tersedia berbagai rangkaian open trip menuju salah satu destinasi wisata yang mulai populer satu ini. Dengan mengikuti open trip, kalian juga tak perlu repot menentukan objek-objek wisata apa saja yang harus dikunjungi dan memikirkan akomodasi, karena semua telah diatur oleh agency.

Bagi kamu yang belum mengenal Pulau Sangiang, pulau kecil ini terletak di ujung barat pulau Jawa, tepatnya di Banten. Pulau ini memiliki keindahanan alam pulau sangiang dengan hutan tropis yang hijau alami dan pasir pantainya yang masih putih, serta air lautnya yang biru jernih menambah pesona Pulau Sangiang. Pulau ini merupakan wilayah konservasi dan cagar alam, itu mengapa pulau ingin sangat terawat dan awet keindahan alamnya.

Adapun beberapa kegiatan seru yang akan ditawaran dalam paket liburan open trip Pulau Sangiang yang wajib untuk kalian ikuti sebagai rangkaian acara:

  1. Snorkeling di Tanjung Bejo.

Peraiaran di Pulau Sangaing dikenal sebagai habitat karang lunak. Kegiatan snorkeling di Tanjung Bejo akan memberikan pengalaman menakjubkan dengan menyaksikan jejeran karang lunak yang warna-warni akan memanjakan mata selama kamu menyelam. Tidak hanya karang, kamu juga bisa menyaksikan parade ikan seperti ikan ekor kuning dan kerapu.

 

  1. Trecking ke Goa Kalelawar.

Punya mental kuat untuk menghadapi ratusan kalelawar? Jangan lewatkan pengalaman berjumpa dengan sekumpulan hewan nokturnal satu ini di Goa Kalelawar. Tersembunyi di balik hutan Pulau Sangiang, goa ini cukup jauh dari jangkauan manusia dan merupakan habitat alami kalelawar. Untuk mencapai Goa Kalelawar, kamu akan menempuh perjalanan kaki selama 50 menit dari dermaga Sangiang. Jangan takut lelah, melalui hutan tropis dengan rombongan selama perjalanan pastinya memberikan pemandangan indah yang bisa kamu nikmati.

 

  1. Snorkeling di Legon Waru.

Satu lagi spot menyelam yang populer ditawaran dalam open trip Pulau Sangiang adalah Legon Waru. Tidak kalah indah indah dengan Tanjung Bejo, Legon Waru juga menawarkan pemadangan indah karang lunak dan berbagai jenis ikan. Dengan kedalaman sekitar belasan meter, kamu bisa melihat jejeran karang lunak yang masih terawat dan ikan nudibranch dengan berbagai variasi warna yang menakjubkan.

Baca Juga
Open Trip Ujung Kulon, Cara Praktis Untuk Traveling ke Ujung Kulon

 

  1. Menikmati Sunset di Pantai Pasir Panjang.

Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu objek wisata Pulau Sangiang yang dicari-cari oleh para pelancong open trip Pulau Sangiang. Pasir pantainya yang masih putih dan bersih dipadu dengan birunya laut memberikan pemandangan yang menenangkan terutama buat kamu yang memang suka suasana pantai. Kamu akan melihat garis Pantai Pasir Panjang yang melengkung sempurna dan nampak seperti lukisan alam. Banyak hal bisa kamu lakukan di pantai bersama rombongan kamu, salah satunya menyaksikan sunset untuk mengakhiri hari yang sempurna.

 

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.