Beranda » Cerita Santai » Tidak Ada Salahnya Mencoba Paket Wisata Pulau Sangiang Agar Liburanmu Selalu Terkenang

Pulau Sangiang dengan jutaan pesona yang sulit disangkal memang sudah menjadi primadona tujuan wisata. Pulau yang berada di ujung barat Pulau Jawa ini masih sangat alami dan asri sehingga Anda akan merasa berwisata di pulau sendiri. Menakjubkan! Pantai di Pulau Sangiang sangat bersih dan pasirnya berwarna putih dengan karang indah di sepanjang sisi.

Berbagai cara bisa dipilih ketika akan mengunjungi pulau eksotis ini. Anda bisa memilih wisata ala backpaker, wisata mandiri dengan keluarga, dan bergabung dengan agen wisata yang menawarkan paket wisata Pulau Sangiang. Jika menyukai kebebasan, pilihlah yang pertama, jika menginginkan privasi pilihlah yang kedua. Namun tidak ada salahnya memilih yang ketiga.

Paket wisata semacam ini menawarkan harga yang bervariasi. Anda harus mencermati kualitas agen, keprofesionalitasan agen, harga yang ditawarkan, layanan apa saja yang sudah dicakup, dan layanan apa saja yang belum dicakup. Tanyakan apapun yang ingin Anda ketahui sebelum berjabat tangan tanda ‘deal’. Dengan begitu, wisata Anda tidak akan berakhir mengecewakan.

Sebagai contoh paket wisata yang menawarkan harga sekitar Rp 300.000,00-an per orang untuk 2 hari 1 malam, Anda akan diberikan layanan sebagai berikut:

  1. Transportasi menyebrang dan selama wisata
  2. Penginapan
  3. Tiket masuk ke wisata
  4. Makan dan air mineral
  5. Tour guide lokal berpengalaman
  6. Dokumentasi selama wisata

Namun, dengan harga senilai itu, layanan yang belum tercakup antara lain biaya transportasi menuju ke titik pertemuan, dan biaya sewa alat untuk snorkeling maupun scuba diving. Sebagai tambahan biaya penyewaan alat snorkeling seharga Rp 70.000,00-an untuk full set. Biaya paket wisata Pulau Sangiang tersebut cocok untuk Anda yang sedang menghemat uang.

Apabila ingin lebih lama di Pulau Sangiang, maka Anda bisa memilih paket wisata 3 hari 2 malam dengan biaya Rp 750.000,00 per orang. Fasilitas yang bisa didapat antara lain:

  1. Biaya kapal PP
  2. Biaya cottage
  3. Makan dan minum
  4. Alat dan kapal snorkeling
  5. Tour guide lokal
  6. Program outbound seru

Jangan lupa bahwa paket wisata Pulau Sangiang yang ditawarkan tersebut biasanya memiliki kuota minimal tertentu yang harus dipenuhi. Biasanya minimal sekitar 15 sampai 25 orang. Namun, ada juga agen wisata yang tetap berangkat walaupun kuota minimal belum terpenuhi dengan syarat biayanya lebih mahal dari biaya standar apabila kuota minimal terpenuhi.

Paket wisata semacam ini sangat cocok untuk rombongan-rombongan karena pasti kuota akan dengan mudah terpenuhi. Bagi Anda yang tidak berwisata rombongan, maka bisa memilih paket yang tidak mensyaratkan kuota peserta tertentu dengan harga yang bervariasi pula. Sebagai referensi biaya paket berkisar Rp 200.000,00-an per orang tanpa minimal kuota.

Paket wisata Pulau Sangiang dengan harga tersebut biasanya hanya untuk sehari saat weekend sehingga cocok untuk liburan singkat namun di hati melekat. Fasilitas yang akan didapat antara lain:

  1. Transportasi kapal PP
  2. Tiket ke tempat wisata
  3. Makan siang
  4. Snorkeling (peralatan tidak termasuk)
  5. Tour guide lokal

Berbagai paket menarik banyak ditawarkan oleh agen wisata, dan usahakan cermat sebelum menentukan. Sesuaikan juga dengan budget dan waktu yang bisa Anda habiskan untuk berlibur. Apalagi tempat yang Anda kunjungi adalah salah satu hidden paradise yang ada di Indonesia. Jadi, tidak mau kalau liburan di pulau primadona ini sia-sia kan?

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.